Flash InfoJogjaKUNewsWisata

Sensasi Unik Rujak Es Krim Untuk Menemani Cuaca Panas

0
rujak es krim
FOTO: Dispar Kota Yogyakarta

STARJOGJA.COM, JOGJA Siapa sangka rujak yang memiliki rasa asam dan pedas ternyata bisa dipadukan dengan es krim yang manis. Ini dia rujak es krim, salah satu makanan legendaris di Yogyakarta yang sudah hadir sejak tahun 1978.

Komposisi dari rujak es krim sendiri terdiri dari dari beragam buah-buahan yang diserut seperti mangga, bengkoang, kedondong, timun, dan pepaya yang dicampur dengan bumbu rujak serta diberi topping es krim.

Jenis es krim yang digunakan dalam rujak ini adalah es puter yang memiliki bahan dasar utama berupa santan. Es puter ini umumnya dikenal dengan teksturnya yang sangat lembut dan memiliki ciri khas rasa manis serta gurih.

Anda juga dapat menyesuaikan tingkat kepedasan rujak sesuai dengan selera. Hal ini tentu membuat anda semakin ketagihan untuk mencobanya terus-menerus.

Makanan ini cukup mudah untuk ditemukan di wilayah Yogyakarta. Namun, yang paling terkenal adalah rujak es krim yang biasa diperdagangkan di area Pakualam sejak pukul sembilan pagi. Biasanya, para pedagangnya hanya menggunakan gerobak serta tenda kecil untuk melayani setiap pelanggan.

Tak perlu khawatir, rujak es krim memiliki kisaran harga yang sangat murah yakni mulai dari delapan ribu saja per porsi. Makanan ini tentu akan sangat cocok disantap ketika cuaca yang panas di siang hari.

Sumber : Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta

Wisata Eco Tourism Kampung Cokrodiningratan

Previous article

Kalah dari Guinea, Presiden FIFA Berpesan untuk Bangga ke Timnas Indonesia U-23

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info