CulinaryFlash InfoJogjaKUWisata

4 Rekomendasi Yamie Enak di Jogja

0
yammie jogja
Seporsi yammie Pathuk ( FOTO : Fina)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Yamie dikenal sebagai makanan yang paling banyak digandrungi masyarakat. Terbukti bagaimana yamie saat ini memiliki beragam jenis sajiannya di Jogja. Tentu dengan tetap menawarkan rasa dan harga yang enak di hati.

Kalau begitu, dimana saja sih tempat yang paling direkomendasikan? Ini empat tempat makan yamie yang paling sedap dan wajib anda cicipi.

Yamie Pangsit Pathuk

Tahu gak sih, yamie pangsit yang berdiri sejak tahun 1999 ini jadi pelopor berdirinya berbagai jenis rumah makan yamie di Yogyakarta. Tak aneh jika masyarakat menyebutnya sebagai yamie paling enak di Yogyakarta.

Yamie Pangsit Pathuk sajikan mie pipih dengan perpaduan cita rasa gurih dan asin yang khas. Terlebih, penggunaan udang dan daging yang melimpah juga semakin membuat orang tergiur. Ada dua kategori porsi yang bisa dipilih yakni, porsi besar dan biasa.

Yamie ini berlokasi di Jl. Pringgokusuman dan Jl. Nologaten, Caturtunggal. Mereka beroperasi di jam 10.00 sampai 21.00 WIB. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 12.000 hingga Rp 23.000 saja, menyesuaikan dengan menu yang dipilih.

Yamie Panda

Rumah makan khusus yamie ini jadi yang paling terkenal di Yogyakarta. Anda dapat dengan mudah menemukannya di berbagai sudut kota pelajar.

Ada dua varian yamie yang disajikan yakni, asin dan manis dengan berbagai macam toping yang dapat dipilih sebagai pelengkap. Selain yamie, anda juga dapat menemukan lumpia, bakso, hingga siomay.

Yamie ini memiliki kisaran harga mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 41.000. Anda bisa mencicipinya setiap hari dengan 09.00 pagi hingga 21.30 malam.

Mie Ayam Bandung 59

Walaupun namanya Mie Ayam Bandung 59, rumah makan ini sebenarnya memiliki sajian utama yamie. Mereka menyajikan pilihan menu yamie manis dan asin dengan ciri khas mie nya yang kenyal.

Menu yang paling direkomendasikan disini adalah yamie manis pedas spesial dengan tambahan pangsit serta bakso. Sedapnya yammie disini juga ditambah dengan murahnya harga yang dipatok. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 12.000 sampai Rp 19.000 saja.

Anda dapat menemukan Mie Ayam Bandung 59 ini di empat cabang yang berbeda yakni, dekat pasar pathuk, ruko Babarsari No.7, Jl. Raya Solo – Yogyakarta KM 9, dan di Jl. Gatotkaca. Rumah makan ini memiliki jam operasional sejak jam 10.00 pagi hingga 21.30 malam.

Yamie Singkawang

Sesuai dengan namanya, rumah makan ini menjual yamie khas Singkawang yang memiliki rasa autentik dan unik. Yamie ini sajikan kuahnya yang kaya akan rasa.

Selain yamie, mereka juga menyuguhkan menu choi pan dan hekeng yang banyak digandrungi oleh para pengunjung. Anda dapat mencicipi kenikmatan semua menu ini dengan berkunjung ke lokasinya di Jl. Brigjen Katamso No. 304, Keprakan.

Mereka juga memiliki harga yang cukup variatif tapi tetap murah yakni, mulai dari Rp 38.000 – Rp 65.000.

Jadi, tertarik untuk mencicipi yang mana?

Penulis : Rossa Denninta

Desa Wisata Krebet Berikan Pengalaman Membatik di Atas Kayu

Previous article

Napak Tilas Perjalanan Pangeran Diponegoro di Goa Selarong

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary