Kota JogjaNews

Jogja Bakal Punya Science Park

0
becak kayuh

STARJOGJA, JOGJA – Pemerintah Kota Yogyakarta berencana membangun “science park” atau taman ilmu pengetahuan untuk menghidupkan Yogyakarta bagian selatan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan tersebut.

Kepala Bidang Fisik Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Yogyakarta Wahyu Handoyo mengatakan rencana pembangunan “science park” tersebut tidak terlepas dari program “eco district” yang dilakukan Pemerintah Kota Yogyakarta dengan bantuan Kementerian Pekerjaan Umum serta konsultasi dari Pemerintah Perancis.

Saat ini, lanjut Wahyu, Pemerintah Kota Yogyakarta sedang dalam tahap penyusunan rancang bangun “science park” yang akan dilanjutkan dengan feasibility studies pada tahun ini.

Wahyu memastikan, “science park” yang akan dibangun di Jalan Tegalturi tersebut akan mengusung konsep yang jauh berbeda dengan Taman Pintar yang sudah ada saat ini.Science park’ tersebut akan mengutamakan konsep alam sesuai dengan program utama pembangunan yang berwawasan lingkungan. Nantinya, akan dibangun embung di lokasi tersebut sehingga bisa sekaligus berfungsi sebagai daerah resapan.

Berbagai wahana rekreasi dan edukasi yang akan dibangun di lokasi tersebut, lanjut dia, juga disesuaikan dengan konsep utama pembangunan yang berwawasan lingkungan.

Wahyu berharap, keberadaan “science park” tersebut akan mendongkrak kegiatan ekonomi masyarakat di kawasan tersebut dan pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(ANT)

PSIM Jogja Kejar Tiket Babak 16 Besar

Previous article

Sultan buka PORDA ke XIV di Bantul

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja