Kab BantulNews

Bantul ingin raih Adipura tahun 2018

0

Starjogja.com, Bantul – Bupati Bantul Suharsono meminta ada komitmen bersama antara pemangku kepentingan terkait di lingkungan pemerintah kabupaten ini guna meraih penghargaan Adipura Tahun 2018.

“Kita semua harus mempunyai komitmen dan semangat yang sama dalam mengangkat harkat dan martabat untuk diakui sebagai Kabupaten yang layak mendapat penghargaan Adipura 2018,” katanya dalam paparan hasil evaluasi Adipura di Gedung Induk Bantul, Kamis (28/9), seperti ditulis Antara.

Menurut dia, perjuangan meraih Adipura ada dua bagian, yakni prestasi dan prestise, dengan prestasi tersebut akan dapat menciptakan lingkungan yang lebih bagus dan lebih bersih.

“Sedangkan bagian prestisenya adalah pengakuan kepada Kabupaten Bantul sebagai peraih Adipura,” katanya.

Bupati mengatakan, Kabupaten Bantul harus memiliki sanitasi yang baik, punya bank sampah, penghijauan bagus, nama-nama jalan harus jelas, jalan lingkungan harus bersih, lingkungan perkantoran dan sekolah harus dibenahi.

Bupati Bantul berharap kepada semua pihak terkait di Bantul juga mempunyai kewajiban moral, yang artinya seluruh rakyat Bantul khususnya yang berada di dalam kota Bantul harus bergerak cepat untuk membenahi lingkungan masing-masing.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas Badan Lingkungan Hidup (BLH) DIY Sri Lestari berharap semua stakeholder di Bantul meningkatkan peran agar dapat meraih penghargaan Adipura 2018, karena meraih penghargaan Adipura tidaklah mudah. (Am)

PKL di Kotabaru menolak di tertibkan

Previous article

Hujan datang, jangan langsung menanam benih

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul