Kota JogjaNews

LINTAS KOTA : ASITA DIY dukung Pengembangan Kampung Wisata

0

STARJOGJA, JOGJA – ASITA DIY menyambut baik pengembangan kampung wisata di Yogyakarta.Kehadiran kampung wisata menambah pilihan bagi wisatawan.Pengelola diminta tidak meninggalkan nilai budaya dalam pengembangan destinasi baru ini.

Ketua Asosiasi Tour dan Travel Agent Indonesia (Asita) DIY, Udhi Sudiyanto menyebut kehadiaran kampung wisata tidak lepas dari keinginan wisatawatan yang ingin melihat keaslian dan keunikan yang ada di kampung wiata. Unsur kebersihan dan keramahan haruslah tetap dijaga oleh masyarakat setempat.

“Jangan lupa, wisatawan ke kampung wisata karena ingin melihat aslinya tanpa meninggalkan kebersihan dan unsur keramahan khas sebuah daerah,” ungkap Udhi saat berbincang dengan Star Jogja dalam Program Jogjapolitan,Senin (23/10/2017).

Dalam pengembangan kampung wisata,Udhi menyebut ada 3 unsur yang harus bergerak bersama,yakni pengelola kampung wisata,pemerintah dan juga ASITA. Semua harus bersinergi untuk menjual kampung wisata.Ia optimis jika dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai maka kampung wisata akan mendapat tempat di hati wisatawan yang merindukan suasana asli penuh keramahan.

“Wisatawan suka dengan suatu yang baru. namun demikian,harus juga dilengkapi dengan sarana akses internet ,karena kecenderungannya mereka akan pamer di media sosialnya”, pungkasnya.(VIK/DEN)

 

LINTAS KOTA : Perbaikan Infrastruktur Kampung Wisata Libatkan Multi Sektor

Previous article

Industri kecil di Pajangan butuh perlu pendampingan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja