Kab SlemanNews

Sleman Raih Anugerah Pandu Negeri 2017

0
STARJOGJA,SLEMAN – Pemkab Sleman kembali lagi mendapatkan penghargaan bergengsi di tahun 2017 ini. Setelah sebelumnya meraih Adipura dan Inagara Award,  kini Pemkab Sleman meraih penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2017 kategori ‘Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Tata Kelola Sangat Baik’ .
Penghargaan diserahkan oleh mantan Wakil Presiden RI periode 2009-2014 Prof. Dr. H. Boediono, M. Ec., didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo SH., dan Ketua Umum Dewan Penasihat Indonesian Institute for Public Governance (IIPG)  pada Wakil Bupati Sleman Dra. Hj. Sri Muslimatun M. Kes.,  di Financial Hall, Financial Club, Graha CIMB Niaga lantai 2, Jakarta,  Jumat (10/11) malam.
Ketua Umum Dewan Pembina IIPG Sigit Pramono MM., mengatakan bahwa APN merupakan ajang penghargaan tahunan untuk pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia yang memiliki kinerja dan tata kelola terbaik serta pemimpin inovatif yang berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosio-ekonomi melalui reformasi tata kelola. Penilaian penghargaan ini dilakukan oleh Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia melalui IIPG terhadap kinerja 34 provinsi, 416 kabupaten dan 98 kota di Indonesia.
Penilaian meliputi dua aspek, pertama aspek performance yaitu pertumbuhan ekonomi, pengembangan manusia, dan breakhtrough result (transformative-Innovative).  Kedua yaitu aspek governance yang meliputi tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan dan anti korupsi.
Sementara itu Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang diraih Pemkab Sleman dalam Anugerah Pandu Negeri 2017. Dirinya berharap dengan diraihnya penghargaan tersebut dapat terus mendorong dan memotivasi jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman dalam meningkatkan kinerja dan tata kelola pemerintahan. (den)

Pertamina Dukung Kebijakan Elpiji 3 Kg Tepat Sasaran

Previous article

AMERICAN MUSIC AWARDS 2017, Bruno Mars Mendominasi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman