Desa Wisata Gamplong Raih Juara 1 Desa Wisata Mandiri

0

STARJOGJA,SLEMAN – Festival Desa Wisata tahun 2017 puncaknya dilakukan Selasa (19/12) di Tlogo Putri Kaliurang yang ditandai dengan penyerahan hadiah oleh bupati Sleman Drs. Sri Purnomo, Msi, juga Dirut Bank BPD DIY Bambang Setiawan, dan Ketua TP PKK Kabupaten Sleman yang juga Ketua Dekranasda Kabupaten Sleman Dra. Kustini Sri Purnomo.

Setelah melalui penjurian yang lama , dengan dewan juri Erwan Widyarto dari Tim Media Kemenpar sebagai ketua merangkap anggota, DRa. Hj. Sri Kustini, Dra. Tri Endah Yitnani,Guntur Eka Prasetya, SH MH, Herwati, Esti Cemporaningsih dan Asikhah Eko Putranti, maka hasil Festival Desa wisata tahun 2017 untuk kategori Desa Wisata Mandiri, sebagai juara I  Desa Wisata Gamplong, juara II Desa Wisata Omah Domes, juara III Desa wisata Grogol, juara harapan I  Desa Wisata Tanjung.

Kategori Desa Wisata Berkembang, juara I Desa Wisata Pancoh, juara II Desa wisata Kadisobo, juara III desa wisata Brajan, juara harapan I Desa wisata Garongan. Kategori desa wisata Tumbuh, juara I Desa wisata Nganggring, juara II desa wisata Dukuh, juara III desa wisata Sangurejo dan juara harapan I desa wisata Temon.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan program CSR dari Bank BPD DIY sebesar 100 juta rupiah yang diserahkan Dirut Bank BPD DIY dan diterima Bupati Sleman, selanjutnya diserahkan Kepada Kepala Dinas Pariwisata Dra. Sudarningsih. Juga diserahkan bantuan untuk SD Denggung sebesar Rp 25 juta rupiah dari Bank BPD DIY.

Bupati Sleman dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini kabupaten sleman banyak menerima penghargaan, termasuk penghargaan  wisata baru terpopuler  dalam anugerah Pesona 2017 yaitu Tebing Breksi, Oleh karena diharapkan di kabupaten Sleman akan tumbuh tempat-tempat wisata baru. Dengan berkembangnya desa wisata baru maka akan mendongkrak perekonomian di kabupaten sleman dan tentu mampu menyerap tenaga kerja.(DEN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here