JogjaKUWisata

Kedung Pedut Wisata Alam Nan Eksostis

0

STARJOGJA, KULONPROGO – Pesona alam Pegunungan Menoreh masih menyimpan berbagai potensi wisata yang menarik, terutama di wilayah Kecamatan Girimulyo Kulonprogo.Wisata air terjun Kedung Pedut menjadi salah satu objek yang menawarkan keunikan kolam-kolam alam berwarna hijau tosca nan eksotis.

Objek wisata ini berada di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo dan tengah menjadi primadona baru. Perjalanan menuju air terjun ini dari Jogja kurang lebih 45 menit sampai satu jam perjalanan.

Keunikan dari objek wisata ini adalam kolam-kolam yang terbentuk secara alami. Kolam-kolam inilah yang selalu menarik wisatawan untuk bermain air dan berenang.Ada beberapa kedung di kawasan wisata ini, yakni Kedung Merak, Kedung Lanang, dan Kedung Pedut. Air terjun ini terbentuk secara bersusun, sehingga menciptakan kolam-kolam alami atau yang disebut dengan kedung dengan air berwarna hijau tosca nan jernih.

Kedung Pedut berada di urutan paling bawah dengan pemandangan kolam dan air terjun setinggi 30 meter yang mengucur deras. Tempat wisata ini berada di kawasan yang cukup tinggi dan dikelilingi tebing, sehingga tak jarang desa ini tertutup kabut.Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja

Buka Tutup Jalur Bakal Diberlakukan di Pantai Gunungkidul

Previous article

Polresta Jogja Bentuk Tim Urai Kemacetan Libur Natal dan Tahun Baru

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU