Kota JogjaNews

Kulonuwun, Bank Jateng Kini Hadir di Jogja

0
transaksi perbankan caleg

Starjogja.com, Jogja – Nasabah Bank Jateng dapat kabar baik karena Bank daerah terbesar se Jateng itu telah membuka kantornya di jalan Prof Yohannes Kota Jogja. Lokasinya yang berada di jalan protokol ini dapat mudah ditemukan dengan lambang Bank Jateng.

Sebagai kantor cabang kedua Bank Jateng diluar Jateng maka prosesi peresmian dilakukan langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Menggunakan seragam gowes Ganjar menuangkan tanda tangan dan menggunting pita seabgai tanda diresmikan Bank Jateng di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
“Jateng dan Jogja punya kedekatan luar biasa kalo kita buka cabang disini kita bisa layani masyarakat Jateng disini,” katanya usai melihat langsung isi kantor Jumat (19/1/2018).
Ganjar mengatakan perhatian khusus dari bank Jateng di Yogyakarta adalah mahasiswa jateng yang ada di Yogyakarta. Tapi selain itu bank Jateng juga melayani kredit dan tabungan.

“Utamanya mahasiswa,

ni kedua pertama Jakarta kedua Yogya ini. Ini ekspansi pasar mendapat pasar baru sehingga income lebih baik dan pengembangan lebih baik juga,” katanya.

 Supriyatno Dirut Bank Jateng berterimakasih kepada Gubernur DIY dan masyarakat Jogja untuk dapat menempati di DI Yogyakarta. Layanan akan disamakan dengan produk di jateng namun tetap ada perbedaan di Yogyakarta karena Yogya dikenal sebagai kota budaya dan kreatif.

“Terimalah dengan baik Bank Jateng Kulonuwun Ngayogyokarto Hadinigrat,” katanya.

Mantan Dirut Bank Yogya ini mengatakan Yogya memiliki pasar yang potensial yang cukup bagus di perbankan dan keuangan. Terlebih rencana bandara baru di Kulonprogo Yogyakarta akan memiliki impact sendiri nantinya di bidang keuangan dan perbankan.

“Ritel bisnis akan kita galakkan. Target pembiayaan kita sudah 360 M secara total untuk DIY kalo tahun ini bisa satu 1 T kan rumayan,” ujarnya.

Kacab Bank Jateng Yogyakarta Mukti Ali Santoso mengatakan mahsiswa menjadi segmen utama dari Bank Jateng sebab hasil risetnya menyebutkan 60 % mahasiswa yang kuliah di Yogya berasal dari Jateng. Hal inilah yang membuat Bank Jateng berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat Jawa Tengah..

“Jogja punya potensi luar biasa besar ekonomi budaya dan ekonomi kreatif kedepan airport, jadi kami dekat kan itu mari  Jateng DIY tumbuh bersama,” ujarnya.

Pedagang Berharap Penataan Pasar Demangan

Previous article

Sleman Tetapkan 9 Prioritas Dalam Rancangan Awal RKPD 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja