Kab SlemanNews

Terlalu Besar Anggaran Pembangunan Gedung, DPRD Sleman Menuai Kritik

0

Starjogja.com, Sleman – DPRD Sleman akan mempunyai gedung baru, rencana pembangunan gedung baru tersebut menghabiskan dana Rp 135 miliar. Hal itu mendapatkan tanggapan yang beragam dari masyarakat. Forum Pemantau Independen (Forpi) Kabupaten Sleman, yang sekaligus Pengamat Politik UGM menilai rencana pembangunan gedung DPRD  yang dianggarkan Rp135 miliar terlalu besar, apalagi bangunan itu masih layak dan representatif untuk digunakan.

Kritikan tersebut datang dari Anggota Forpi Kabupaten Sleman Hempri Suyatna. Menurut dia, seharusnya anggaran dana sebesar itu dapat dialokasikan untuk perbaikan-perbaikan infrastruktur yang berpihak pada kepentingan rakyat.

Dilansir dari Antara, Hempri mengatakan alangkah baiknya jika dana pembangunan gedung dewan yang cukup besar tersebut dialokasikan untuk memperbesar anggaran lainnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sleman Inoki Azmi Purnomo menilai bangunan DPRD Sleman saat ini yang berdiri sejak 1990 itu tidak representatif lagi, karena dikonsep hanya untuk tiga partai peserta pemilu pada tahun itu.
(Am)

103 Koperasi di Kota Jogja Akan Dihapus

Previous article

Inilah Modus Napi Menyembunyikan Ponsel Mereka

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman