Flash InfoTechno

Kalah Bersaing, BlackBerry Pungut Pajak Atas Inovasi Pihak Lain

0

Starjogja.com, Jogja – Kalah bersaing dengan WhatsApp, BlackBerry mengajukan tuntutan hukum kepada Facebook beserta dua anak usahanya, yakni Instagram dan WhatsApp. Dokumen setebal 117 halaman menjelaskan secara rinci, apa saja yang menjadi keluhan perusahaan asal Kanada tersebut.

Dikutip dari Kompas.com, Rabu, (07/03), dalam tuntutannya, BlackBerry hendak menegaskan bahwa layanan pesan singkat BlackBerry Messenger (BBM) miliknya merupakan landasan komunikasi mobile modern. Hak paten dan hak milik BBM pun dilindungi secara hukum. Facebook dkk dinilai telah melanggar hak paten dan hak milik tersebut. Meskipun tuntutan ini bisa dibilang lumayan terlambat, karena hal ini dilakukan setelah Facebook dkk merajai industri layanan pesan instan.

BlackBerry ingin meminta ganti rugi atas apa yang dilakukan Facebook dkk. Layanan yang didirikan Mark Zuckerberg pun menanggapi tuntutan tersebut dengan sindiran pedas. “Tuntutan yang dilayangkan BlackBerry merefleksikan kondisi bisnis pesan instannya. Tak mampu berinovasi, BlackBerry sekarang memungut pajak atas inovasi pihak lain.

(Am)

Kapal Ini Ditemukan Setelah 76 Tahun Hilang

Previous article

Satgas Pungli Sleman Diharapkan Wujudkan Zero Pungli dan Korupsi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info