Kota JogjaNews

TMMD Solidkan TNI dan Rakyat

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menjadi bukti dari manungalnya antara TNI dan rakyat. Program ini juga membawa pesan soal semangat gotongroyong, pembangunan daerah tertinggal, menyatukan masyarakat dan seruan-seruan kebersamaan lainnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta Letkol (Inf) Rudi Firmansyah saat berbincang dengan Star Jogja FM menegaskan, pembangunan infrastruktur dalam program TMMD Reguler ke-101 diharapkan mampu mengangkat perekonomian warga. Apa yang dilakukan para prajurit dalam kegiatan ini merupakan perwujudan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang.

Rudi Firmansyah berharap hasil pembangunan dari TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta yang dipusatkan di Kelurahan Pandean ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Meski TMMD Reguler ke-101 baru akan secara resmi dubuka pada 4 April mendatang, namun Selama masa Pra TMMD para prajurit tetap bekerja dan hingga saat ini kemajuan pembangunannya telah mencapai 40 persen.

Pembangunan talud sepanjang 86 meter di bantaran Sungai Gajahwong telah menyelesaikan bangunan dasar atau pondasi. Dengan metode bronjong talud nantinya akan dibangun agar kuat menahan gerusan air sungai terutama saat debitnya meninggi.(DEN)

Wilayah KRB III Merapi Tetap Tidak Boleh Dihuni

Previous article

Jalan Daendels Ditutup, Ini Dampaknya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja