News

UJB Berikan Bekal Kewirausahaan Bagi Mahasiswa

0

Starjogja.com, Jogja – Universitas Janabadra ( UJB ) Yogyakarta menyiapkan sejumlah strategi untuk menjadikan lulusannya siap kerja.Pendidikan berbasis kewirausahaan dan kekuatan jaringan alumni menjadi modal besar untuk menyiapkan lulusan sesuai dengan tuntutan pasar.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Janabadra (UJB) Puji Puryanti dalam acara Bincang Special Star Jogja, Selasa (5/6/2018) menyebutkan , kampusnya terus berupaya memberikan yang terbaik kepada mahasiswanya agar nantinya lulusan dari UJB bisa bersaing di dunia kerja.”Kami mempunyai jaringan alumni yang akan saling membantu untuk memberikan informasi maupun penempatan kerja,” katanya.

Sebagai sebuah PTS yang sudah berpengalaman dengan usianya yang tidak muda lagi, jaringan puluhan ribu alumni UJB tersebar di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. UJB berkomitmen untuk memberikan bekal tambahan tidak hanya ijasah saja akan tetapi mempunyai ketrampilan berwirausaha. “Seperti di fakultas ekonomi kita memberikan bekal kepada mahasiswa dengan ketrampilan praktek yang ada di masyarakat,” katanya.

Mahasiswa tidak hanya diberikan ilmu yang bersifat teori namun juga diajak berpraktek langsung terjun dalam dunia kerja sehingga nantinya alumni UJB dapat langsung diterima oleh masyarakat. “Seperti saya diajak dosen saya untuk terjun mengerjakan proyek pedestrian Malioboro” kata Dania salah satu Mahasiswa Fakultas Ekonomi UJB dalam acara Bincang Special Star Jogja, Selasa (5/6/2018).

Ia juga mengatakan jika kuliah di UJB selain mendapatkan bimbingan dan arahan langsung di dunia kerja banyak beasiswa yang diterima. “Banyak sekali kesempatan mendapatkan beasiswa, apalagi kalau kita berprestasi dan aktif di kegiatan kemahasiswaan,” ungkap Dania.

(AM/DEN)

Ikuti Talk Show PLN ” PROGRAM GEMERLAP LEBARAN 2018 – Diskon Tambah Daya “

Previous article

Cuaca DIY Cerah Berawan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News