Kota JogjaNewsTechno

Motor Listrik Honda Makin Diminati Masyarakat Jogja

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Motor Listrik Honda Makin Diminati Masyarakat Jogja. Produsen motor Honda hadirkan sepeda motor listrik terbaru, yaitu Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke publik Jogja.

Dua varian sepeda motor listrik bergaya skutik ini sudah siap mengaspal di jalanan dan makin diminati konsumen Honda di Yogyakarta, Kedu maupun Banyumas. Meski terlihat ramping, sepeda motor listrik ramah lingkungan ini memiliki banyak fitur.

Corporate Communication Astra Motor Jogja, Bianca Tesalonica, mengatakan Honda EM1 E: sudah rilis sejak Januari 2024. Masyarakat sudah bisa menjajal atau membelinya di seluruh dealer Honda di Indonesia. Ada dua jenis Honda EM1 E:, yaitu biasa dan plus. Untuk Honda EM1 E: plus tersedia tambahan keranjang di bagian belakang.

Bianca mengatakan apabila Honda EM1 E: cocok untuk berkendara di area dalam kota. Bagi pekerja yang jarak rumah ke kantornya dekat dan punya agenda yang rutin, motor ramah lingkungan ini cocok untuk menjadi kendaraan sehari-hari.
“Misal ibu-ibu mau ke swalayan, cocok juga pakai motor ini. Ada ruang yang lebar di bagian kaki, misal untuk belanjaan sampai galon air,” kata Bianca di Kantor Harian Jogja, Jogja, Selasa (30/4/2024).

Dalam kondisi baterai penuh, Honda EM1 E: bisa menempuh jarak hingga 45 kilometer. Waktu pengisian daya baterai Honda EM1 E: dari nol sampai penuh sekitar enam jam. Apabila baterai dalam kondisi daya 30%, pengisian hingga full sekitar 2,5 jam. Pengisian baterai bisa di semua colokan listrik, lantaran sistem kelistrikan sudah disesuaikan dengan tipe di Indonesia.

Untuk pembelian unit Honda EM1 E:, konsumen sudah mendapatkan motor, satu baterai, dan juga satu charger. Harga Honda EM1 E: setelah mendapat subsidi senilai Rp37,6 juta untuk yang biasa, dan Rp38,1 juta untuk yang jenis plus. Konsumen bisa membeli baterai secara terpisah dengan harga Rp10 juta hingga Rp12 juta. Garansi baterai Honda EM1 E: berdurasi tiga tahun.

Berbeda dengan motor konvensional yang menggunakan bahan bakar, motor listrik cenderung minim service. Tidak perlu service berkala seperti motor konvensional. Pengecekan rutin biasanya untuk baterai atau charger.

“Apabila ingin cek baterai dan charger Honda EM1 E:, di Jogja sudah ada e: shop. Dari 78 dealer di Jogja, sebanyak 57 dealer sudah menyediakan layanan e: shop. Jumlahnya akan terus bertambah sampai semua dealer melayani pengecekan motor listrik,” katanya.

Ini Penyebab Cuaca Panas di Indonesia

Previous article

Awas, Marah-Marah Bisa Picu Serangan Jantung!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja