News

7 Rumah Sakit Mendapat Penghargaan Tata Kelola Limbah Medis

0

Starjogja.com, Sleman – Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun serahkan Penghargaan Tata kelola Limbah Medis 3R kepada 7 Rumah Sakit yang ada di Jogjakarta. Ketujuh Rumah Sakit tersebut menerima penghargaan karena telah menerapkan sistem 3R yakni (Recycle, Reuse dan Reduce) pada pengelolaan limbah B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun).

Rumah Sakit yang mendapatkan penghargaan tersebut yaitu RS Dr.Sarjito, RS panti Rapih, Rumah Sakit Bethesda, Rumah Sakit Jogja, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panembahan Senopati Bantul, RSUD Sleman, PKU Muhammadiyah Jogjakarta, dan Cv. Timdis. Penyerahan penghargaan tersebut pada acara Halal bi halal dan Seminar nasional Hakli yang diselenggarakan oleh Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan yang bertempat di Java Village Resort, Pandowoharjo, Sleman pada Kamis (28/6/2018).

Arif Wibowo selaku ketua panitia mengatakan penyerahan penghargaan tersebut bersamaan dengan kegiatan syawalan dan Seminar nasional yang bertemakan Pengelolaan B3 Fasyankes dalam Keadaan Tidak Biasa (darurat).

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun dalam sambutnya mengatakan Penyelenggaraan Seminar Nasional mengenai limbah medis tersebut merupakan langkah yang tepat untuk menciptakan tenaga kesehatan yang sadar mengenai pentingnya pengelolaan limbah medis untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Ia berharap seminar ini semakin meningkatkan kesiapan tenaga kesehatan untuk meningkatkan kompetensinya sehingga lebih berdaya saing dalam dunia profesinya.

Arif Mujiono

3 Mitra GO-JEK Paling Inspiratif Mendapat Penghargaan

Previous article

Sri Purnomo Beberkan Pentingnya Pemahaman Nilai-nilai Pancasila

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News