Kab SlemanNews

2018 : Sleman Berangkatkan 1225 Calon Jamaah Haji

0
Kuota haji Yogyakarta
ibadah haji (JIBI)

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Pada tahun 2018 ini ada sebanyak 1225 jamaah dari kabupaten Sleman yang akan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan Rukun Islam yang ke-5 tersebut. Jumlah tersebut dibagi menjadi empat kloter. Yakni terdiri dari tiga kloter utuh, diantaranya kloter 21, kloter 25 dan kloter 26. Sedangkan satu kloter lagi, kloter 27, ialah kloter gabungan dengan Kabupaten Bantul.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun saat membuka praktik manasik massal calon jamaah haji Kabupaten Sleman pada hari Minggu (01/07/2018) di Stadion Tridadi Kabupaten Sleman berharap calon jamaah haji untuk selalu menjaga kondisi fisik menjelang keberangkatannya.

Sri Muslimatun juga berharap para calon jamaah haji nantinya mampu beradaptasi dengan kondisi cuaca yang ada di Tanah Suci. Sehingga para jamaah haji bisa menjalankan seluruh kegiatan ibadahnya dengan khusyuk.

“Di Arab itu kelembaban udaranya sangat rendah, sehingga bapak ibu nanti mudah batuk. Maka dari itu harus memakai masker yang sudah dibasahi, untuk menjaga kelembaban udara yang kita hirup,” jelasnya.

Sri Muslimatun di hadapan para calon jamaah haji berharap para calon jamaah haji dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh. Dengan begitu, menurutnya calon jamaah akan dapat memahami peraturan-peraturan dan tata cara pelaksanaan ibadah haji dengan benar. Sehingga semua syarat dan rukun ibadah haji dapat dilaksanakan dengan baik nantinya.

“Ini juga ikhtiar kita supaya bisa menjadi haji yang mabrur dan maqbul,” ucapnya.(DEN)

Merapi Night Specta 2018 Hipnotis Pengunjung

Previous article

Simpang Selokan Jalan Magelang Ramai Lancar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman