Kab SlemanNews

Merapi Night Specta 2018 Hipnotis Pengunjung

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Ratusan penonton ,Sabtu Malam ( 30/06/2018) memadati Penyelenggaraan event Merapi Night Specta 2018 di Embung Kaliaji, Wonokerto, Turi, Sleman.

Cuaca dingin tak menyurutkan antusiasme pengunjung untuk menikmati event tahunan ini. Ratusan pengunjung baik masyarakat setempat dan sekitarnya tampak setia menyaksikan penampilan musisi dan seniman seperti Letto band, Journey band, dan Man yang merupakan band genre reggae dari Sulawesi. Acara juga disemarakkan dengan pertunjukan teatrikal dari Umbul Donga yang menceritakan tentang perusakan alam seakan menghipnotis para penonton untuk terus menyaksikan alur cerita.

Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun menyampaikan event tahunan ini memiliki fungsi strategis mendukung kemajuan pariwisata dan memberikan manfaat bagi masyarakat untuk memasarkan potensi produk lokal.
Event merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Sleman dengan Dinas Pariwisata DIY. ” adanya event malam semacam ini maka akan meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Sleman dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Muslimatun.

Sementara itu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda DIY, Drs. Sulistyo SH. CN, M.Si., mengatakan bahwa event yang dijemas dalam wisata budaya ini tidak hanya sebagai sarana rekreasi namun juga sarana edukasi serta sebagai sarana mengenalkan budaya pada masyarakat.

Merapi Night Specta menurut Sulistyo diselenggarakan untuk membangun potensi kekuatan wisata di lereng Merapi sehingga mampu membangun ikon kepariwisataan baru di DIY. “Melalui event ini mari bersama-sama menjaga kelestarian kawasan hutan lereng Merapi dengan menjaga keamanan hutan dan hasil hutan sehingga konservasi dapat tercapai,” tambahnya.(DEN)

foto : http://www.slemankab.go.id

Piala Dunia 2018: Rusia dan Kroasia Lolos Berkat Adu Pinalti

Previous article

2018 : Sleman Berangkatkan 1225 Calon Jamaah Haji

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman