Kab BantulNews

Universitas Sam Ratulangi Manado, Peserta Terjauh KRI 2018

0

STARJOGJA.COM, BANTUL – Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 tahun ini diikuti oleh 91 tim dari 43 Universitas di seluruh Indonesia. Termasuk salah satunya yaitu Universitas Sam Ratulangi, yang menjadi peserta terjauh dari Indonesia bagian Timur.

Universitas Sam Ratulangi sendiri pada KRI tahun ini mengirimkan tiga tim yaitu KRSTI, KRSBI Beroda, dan KRAI. Sebelumnya pada perlombaan tingkat regional 2, Universitas Sam Ratulangi mendapatkan juara pada kategori KRSBI Beroda, kategori KRSTI peringkat 4 dan kategori KRAI peringkat 8.

Wulan,salah seorang anggota tim menyebutkan Persiapan yang dilakukan untuk mengikuti perlombaan ini sudah dipersiapkan dari satu tahun yang lalu. Persiapan yang dilakukan dengan mempersiapkan diri sendiri dengan menjaga kesehatan, membuat robot, dan giat dalam melakukan simulasi robot.

Menjadi peserta terjauh di perlombaan tahun ini menjadikan Wulan dan teman-temannya berusaha lebih lebih keras untuk bisa membawa juara dan mengharumkan nama universitas.

“Saya dan teman-teman tentu harus berusaha sebaik mungkin agar bisa membawa nama baik universitas kami di lomba nasional ini. Dan di tahun ini merupakan tahun pertama tim kami dengan mengikuti kategori lebih dari satu. Karena di tahun-tahun sebelumnya kami cuma ikut di satu kategori,” ungkapnya.

Melalui lomba KRI ini juga menjadi pengalaman yang berkesan bagi Wulan dan teman-temannya. Karena ini merupakan pertama kalinya Wulan dan teman-temannya berkunjung ke kota Yogyakarta.

“Saya sendiri merasa senang sekali bisa mengikuti lomba ini karena selain mendapatkan pengalaman dan mendapatkan ilmu lebih banyak. Ini juga merupakan pengalaman pertama bagi saya bisa datang ke Yogyakarta,” imbuhnya. (DEN )

PT.KAI Daops VI Sukses Selenggarakan Angkutan Lebaran 2018

Previous article

Loket.com Tawarkan Pengelolaan Tiket Mandiri untuk Penyelenggara Event Lokal

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul