Kab SlemanNews

Waspada, Sleman Jadi Target Peredaran Narkoba

0
narkoba Bantul

Starjogja.com, Sleman – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sleman, menyebutkan bahwa wilayah Kabupaten Sleman merupakan pasar narkoba yang banyak disasar para pengedar terutama kepada kalangan anak muda.

“Dalam peredaran gelap narkoba, Sleman bukan merupakan daerah transit, melainkan merupakan pasar peredaran narkoba,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sleman Kuntadi dilansir dari Antara, Jumat (27/7/2018).

Menurutnya, melihat kondisi tersebut maka upaya pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sleman lebih difokuskan pada permintaan.

Baca juga : Cara BNN Sleman Ajak Warga Tolak Narkoba

“Upaya pengendalian permintaan ini dilakukan dengan pengawasan masuknya narkoba ke Sleman. Saat ini peredaran narkoba sudah menyebar hingga di kawasan pedesaan, ini yang harus dikendalikan,” katanya.

Untuk itu BNNK menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk upaya pengendalian penyalahgunaan narkoba ini.

“Dengan Dinas Pendidikan kami bekerja sama dalam pengenalan bahaya narkoba di kalangan siswa sekolah dengan melakukan razia siswa yang ada di luar sekolah pada jam sekolah dan dilakukan tes urine,” katanya.

Kuntadi mengatakan, pihaknya juga mendorong sekolah-sekolah di Sleman untuk membentuk satuan tugas (satgas) antinarkoba untuk membantu pencegahan narkoba di lingkungan sekolah.

“Ada beberapa wilayah dan sekolah yang sangat rawan peredaran narkoba. Dengan adanya satgas maka upaya pengawasan dapat dilakukan lebih efektif,” katanya.

Distan DIY Libatkan Mahasiswa Periksa Hewan Kurban

Previous article

OPINI : Dewasalah Pemain ke-12!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman