Kota JogjaNews

ACT DIY distribusikan 500 kambing Qurban

0
ACT DIY distribusikan 500 kambing Qurban
Proses Pencacahan Daging ( FOTO : ACT DIY)

STARJOGJA.COM, JOGJA – ACT DIY lewat Global Qurban mulai Rabu (22/8/2018 ) melaksanakan ibadah qurban bersama masyarakat pelosok di DIY. Tepatnya di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo – DIY, Berkah Qurban Menyapa warga setempat untuk bersama-sama mendistribusi dan menyembelih kambing qurban dari para shohibul qurban.

Dalam aksinya Global Qurban ACT membawa semangat pemerataan distribusi, memberi kesempatan masyarakat di pelosok tanah air yang selama ini melewati hari raya Idul Adha tanpa merasakan santap bersama hewan qurban, tak terkecuali di pelosok-pelosok DIY.

Wakaf Sumur ACT Urai Permasalahan Air Bersih di Gunungkidul

Agus Budi Hariyadi selaku Kepala Cabang ACT DIY mengungkapkan Di qurban kali ini meski alokasi distribusi terbanyak untuk Lombok & Sumbawa, tapi di DIY tetap mengalokasikan hewan qurban seperti tahun lalu” ujarnya.

“4 hari tasyrik ini umat Islam dilarang berpuasa, pesan yang sangat jelas dari Allah ini adalah waktunya kita bergembira bersama dengan menyantap daging qurban” tambah Agus.

Selama 4 hari tasyrik tersebut, ACT DIY terus melaksanakan pendistribusian di seluruh Kabupaten/Kota di DIY, dan puncaknya Jum’at (25/8) ACT DIY akan menyelenggarakan event Dapur Qurban, yaitu berupa pemotongan 21 kambing Qurban untuk dimasak dan disantap bersama di masjid Al Firdaus Ngoto.

Janurdi, Kepala Dukuh Manggung Wetan, Desa Sidoharjo menyampaikan terima kasihnya karena telah mengadakan qurban di dusunnya, “terima kasih sudah sudah berqurban disini, kondisi ekonomi masyarakat saat ini sedang sulit, mayoritas masyarakat disini petani dan pertanian sedang diserang hama kera ekor Panjang, selama ini di dusun kami jarang ada hewan qurban” ujarnya.

Tak hanya di DIY, ACT juga berbagi keberkahan Qurban sebanyak 32 ribu setara kambing di 34 provinsi tanah air dan 46 negara dengan tagline-nya Indonesia Berqurban; bangsa dan dunia menikmatinya.

Siap -siap, Jogja Kota, Wonosari dan Kalasan Terkena Pemadaman Listrik

Previous article

Berebut Berkah Gunungan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja