Flash InfoSport

China Kokoh Dipuncak, Pencak Silat Lumbung Emas Indonesia

0
Asian Games
Salah satu atlet pencak silat Asian Games 2018

STARJOGJA.COM, SPORT – Dominasi China di di dunia olah raga di wilayah Asia tak terbendung. China menjadi pemuncak klasmen perolehan medali Asian Games 2018, sampai saat ini Kamis, (30/8/2018). China telah mengumpulakan 106 medali emas, 68 perak, dan 50 perunggu.

Sementara Jepang yang berada di urutan ke-2 terpaut 53 medali emas, dengan perolehan sebanyak 53 emas, 47 perak, dan 64 perunggu. Dengan perolehan tersebut Jepang dipastikan akan sulit untuk mengejar perolehan medali China.

Korea Selatan berada di posisi ke-3 dengan mengumpulkan emas sebanyak 37. Indonesia mengutit dibawahnya dengan capaian 30 medali emas. Seperti mendapat angin segar perolehan medali emas bagi Indonesia ini cukup mengagumkan. Dari target paling tidak berada di posisi sepuluh besar, Indonesia mampu berada diposisi ke-4.

Baca juga: Asian Games Antara Pemenang, Juara dan Medali

Masyarakat Indonessia merasa bangga dengan prestasi ini. Yang menjadi sebuah catatan menarik adalah hampir setengah dari medali emas yang diperoleh Indonesia didapat dari cabang oleh raga pencak silat. Pencak silat menyumbang 14 medali emas dari 30 medali emas yang diperoleh Indonesia.

Melihat fakta ini tentu tidak mengherankan jika Indonesia mampu meraih emas terbanyak dari cabang pencak silat. Menurut wikipedia Pencak silat atau silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari Kepulauan Nusantara.

Seni bela diri ini secara luas dikenal di Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura, Filipina selatan, dan Thailand selatan sesuai dengan penyebaran berbagai suku bangsa Nusantara. Terlepas dari asal cabang olah raga pencak silat yang sangat populer di Indonesia, perolehan medali dari pencak silat ini patut mendapat apresiasi.

Namun bukan tidak mungkin Vietnam yang mampu memperoleh 2 medali emas dari pencak silat atau China yang saat ini mendominasi perolehan medali, dimusim yang akan datang medali emas dari cabang olah raga pencak silat akan direbut mereka jika Indonesia tidak bisa terus meningkatkan kualitas pesilatnya.

Bayu

OJK dan Industri Jasa Keuangan Berikan Fasilitas Pembiayaan Sektor Pariwisata

Previous article

Salam Kenal Dari Para Pendekar Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info