NewsPendidikan

Mahasiswa FTI Universitas Budi Luhur Raih Medali Emas di Asean Skills Competition XII 2018

0
Mahasiswa FTI Universitas Budi Luhur Raih Medali Emas di Asean Skills Competition XII 2018
Mahasiswa FTI Universitas Budi Luhur Raih Medali Emas di Asean Skills Competition XII 2018

STARJOGJA.COM, JAKARTA – Mahasiswa FTI Universitas Budi Luhur Raih Medali Emas di Asean Skills Competition XII 2018 Bangkok. Setelah Rajiah Salsabilla merebut medali emas di Sport Climbing Asian Games 2018, kini giliran Zasda Yusuf Mikail, mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur membanggakan lewat keberhasilannya meraih medali emas di ASEAN Skills Competition XII 2018 Bangkok, Thailand.

Zasda meraih prestasi di ajang tersebut pada bidang IT Network System Administration. Kejuaraan yang digelar tanggal 31 Agustus-2 September 2018 tersebut merupakan kegiatan rutin dua tahunan yang melombakan berbagai jenis keterampilan yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara negara anggota ASEAN, sekaligus untuk mengetahui kompetensi tenaga kerja muda.

Mahasiswi FTI Universitas Budi Luhur Sumbang Emas buat Indonesia

Event ini bisa mempromosikan kualifikasi tenaga kerja Indonesia di wilayah ASEAN. Beragam kejuaraan yang dikompetisikan seperti Graphic Design Technology, IT Network System Administration, IT Software Solutions for Business, Mechanical Engineering Design, Web Design and Development, dan lain-lain. Kegiatan ini melombakan 26 Skills dari 6 kategori yang dilombakan dengan 300 kompetitor dan lebih dari 1000 delegasi dari 10 negara di ASEAN.

Zasda bersama dengan Risky Muhammad mewakili Indonesia di bidang IT Network System Administration. Keduanya menduduki podium juara dengan Rizky sebagai peraih medali perak.

“Prestasi demi prestasi sudah ditunjukkan oleh Zasda semenjak awal masuk dunia perkuliahan. Zasda mampu menunjukkan bahwa tidak ada yang dapat membatasi untuk meraih prestasi. Siapapun dapat berprestasi asalkan mempunyai kemauan,” ujar Goenawan Brotosaputro, Dekan FTI Universitas Budi Luhur, dalam keterangannya, Kamis (6/9).

BLITS, Mobil Listrik Karya Universitas Budi Luhur -ITS Bakal Tempuh Sabang-Merauke

Zasda, merupakan mahasiswa peraih beasiswa di Universitas Budi Luhur. Selain itu ia juga merupakan mahasiswa yang berperan serta dalam tim pengembangan aplikasi ADI (Assoisasi Dosen Indonesia), Ngampooz dan juga Peduli Sekitar di Budi Luhur Data.

Pemkab Berikan Uang Saku 9 atlet Asian Games 2018 asal Sleman

Previous article

KTB – Katana Harus Bersinergi Untuk Tangani Bencana

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News