NewsNusantara

Kemendagri Kirim 110 Personil Tim Pendamping Pemda dalam Tanggap Darurat Bencana

0
Kapuspen Kemendagri Bahtiar ( foto : STARJOGJA,COM)

STARJOGJA.COM, JAKARTA – Kemendagri Kirim 110 Personil Tim Pendamping Pemda dalam Tanggap Darurat Bencana. Mereka akan bertugas ke daerah terkena bencana di Sulawesi Tengah yang meliputi daerah Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong.

Bahtiar , Kapuspen, Kemendagri mengatakan bahwa Tim Pendamping Pemda yang dikirim fokus pada tugas pokoknya sesuai tugas, pokok, dan fungsi Kemendagri, yaitu mengawal penyelenggaraan pemerintahan daerah berjalan dengan baik.

Bahtiar menegaskan fokus dari tugas Tim Pendamping Pemda, yakni membantu jajaran Pemda setempat mendata infrastruktur pemerintahan, serta sarana dan prasarana yang rusak.

” tim juga akan melakukan pendataaan aparatur Pemda yang menjadi korban dalam bencana tersebut ” jelas Bahtiar ,dalam keterangan tertulisnya yang diterima Starjogja.com, Kamis ( 04/10/2018)

DIY Pastikan Ikut Bergotong-Royong Bantu Korban Gempa

Tim itu juga melakukan pendampingan untuk membantu dan menggerakkan kembali penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat, minimal pelayanan dasar masyarakat untuk meyakinkan dan memotivasi bahwa pemerintahan berjalan normal.

Mereka juga diharapkan bisa memberi semangat kepada rekan – aparat pemda yang berduka agar kembali bekerja dan bersemangat sebagai aparatur Pemda untuk melayani masyarakat.

Bahtian menyebutkan dari hasil dari pengumpulan data yang dilakukan Tim Pendamping Kemendagri menjadi bahan pemerintah pusat untuk melakukan penanganan pasca bencana di bidang pemerintahan.

Drama Berbohong Ratna Antara Fakta dan Realita

Previous article

Mahasiswa Asal Palu Dapat Kuliah Sementara di Unhas Makasar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News