NewsPendidikan

Kedubes Inggris Masih Buka Pendaftaran Beasiswa Chevening

0
aplikasi beasiswa
Sosialisasi Pendaftaran Beasiswa Chevening ( FOTO : Istimewa)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kedubes Inggris Masih Buka Pendaftaran Beasiswa Chevening. Penerima beasiswa bisa melanjutkan studi ke sejumlah universitas terbaik di Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Pendaftaran masih terbuka hingga 6 November 2018.

Untuk itu, Tim Beasiswa Chevening dari Kedutaan Inggris Jakarta mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta untuk mempromosikan program beasiswa Chevening. Tim Chevening memberikan presentasi di Universitas Gadjah Mada dan pemerintah setempat untuk mengajak masyarakat Yogyakarta mendaftarkan diri untuk beasiswa ini.

Feby, Perwakilan British Embassy Jakarta menyebutkan beasiswa Chevening diberikan kepada individu yang memiliki potensi kepemimpinan dan latar belakang akademik yang kuat. Beasiswa ini akan diberikan secara penuh untuk program master di berbagai universitas.

“Kami mencari sosok yang ambisius, punya pemikiran maju serta rasa kepemimpinan dalam bidang mereka masing-masing,” ujar Rob Feby.

Menurutnya, tiap tahunnya ada ribuan aplikasi yang masuk. Namun ia berpesan agar calon pendaftar tidak merasa putus asa dan tetap punya keinginan yang kuat untuk melanjutkan studi di Inggris. Ia menyatakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh penerima beasiswa adalah bahasa Inggris.

Mereka dituntut untuk dapat berkomunikasi dengan baik agar bisa menyesuaikan diri di lingkungan pendidikan Inggris. Selain itu, mereka juga diminta untuk dapat mempresentasikan dirinya dengan baik. Mengapa ia pantas mendapatkan beasiswa dan layak terbang ke Inggris.

Beasiswa Chevening adalah program global dari Pemerintah Inggris, yang didanai oleh Foreign and Commonwealth Office (Departemen Luar Negeri dan Persemakmuran) dan mitra organisasi lainnya. Beasiswa ini mendanai studi di universitas Inggris – untuk studi S2 selama satu tahun – bagi individu yang berpotensi untuk menjadi pemimpin masa depan, pembuat kebijakan, dan pembentuk opini. Beasiswa ini mendanai baik biaya hidup maupun studi di Inggris.

Motor “The 29” Jadi The Best of Show KUSTOMFEST 2018

Previous article

Sosialisasikan Keselamatan Berlalu lintas, Bupati Sleman Bagikan Helm

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News