NewsNusantara

Kemendagri Lanjutkan Pengiriman Tim Untuk Pendampingan Daerah Bencana

0
Tim Pendamping Kemendagri di Daerah Bencana ( FOTO : Puspen Kemendagri)

STARJOGJA.COM, JAKARTA – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melanjutkan melakukan pengiriman Tim Pendampingan untuk daerah terkena bencana di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, Kota Palu, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Marigi Moutong.

Terkait dilakukannya pergantian personil Tim Pendampingan Kemendagri , Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Eko Subowo sebagai Koordinator Tim Pendampingan Komponen Kemendagri Pasca Bencana Gempa Bumi mengatakan telah dilakukan serah terima dari Tim A kepada Tim B pada hari senin kemarin.

“Komposisi Tim B Pendampingan Kemendagri terdiri dari 34 orang yang diberangkatkan, akan melanjutkan tugas sampai dengan hari senin tanggal 15 Oktober 2018 disambung dengan Tim C berikutnya ” jelas Eko dalam keterangan tertulisnya kepada Starjogja.com.

Eko menyampaikan apresiasinya Tim Pendampingan pendahulu, yaitu Tim A yang terdiri dari 17 orang Pejabat Kemendagri, ditambah dengan 50 orang Praja dan Pendamping dari IPDN Kampus Makassar serta 50 orang Praja dan Pendamping dari IPDN Kampus Manado. Ia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih karena telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh dedikasi.

” Tim A telah bertugas dengan baik memberikan pendampingan kepada Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dan kabupaten/kota yang terdampak bencana sejak diberangkatkan pada rabu tanggal 3 Oktober 2018 yang lalu ” Ujarnya.

Tim Pendampingan Kemendagri sebelumnya telah membuka Posko di halaman dan Pendopo Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, mengemban tugasnya di lokasi bencana diantaranya: pertama, melakukan pendampingi kegiatan apel pagi bersama dan memotivasi ASN Pemda Provinsi Sulawesi Tengah dengan Inspektur Upacara Sekda Provinsi Sulawesi Tengah. Kedua, membantu membersihkan dan merapihkan kantor dan peralatan kerja SKPD setempat.

Ketiga, melakukan pendampingan pendataan ASN yang meninggal dunia, hilang dan sakit. Keempat, melakukan pendata kantor pemerintahan, Kantor SKPD, Kantor Camat, Kantor Desa/Kelurahan yang rusak. Kelima, memberikan asistensi aktivasi Disdukcapil Prov, Kab/Kota serta membantu pelayanan Adminduk. Keenam, menyerahkan bahan makanan dan pakaian bantuan Menteri Dalam Negeri yang diterima Sekda Provinsi Sulawesi Tengah.

Pemkot Jogja Kendalikan Laju Pertumbuhan Penduduk

Previous article

3.125 lowongan kerja tersedia di Job Fair UNY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News