News

Perahu Terbalik, Tiga Nelayan Gunungkidul Berhasil Diselamatkan

0
Proses evakuasi nelayan yang kapalnya terbalik - YouTube/Sar Baron

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Perahu Terbalik, Tiga Nelayan Gunungkidul Berhasil Diselamatkan. Peristiwa ini menimpa Sebuah perahu pencari lobster milik nelayan Pantai Baron.Kapal terbalik di kawasan Pantai Buluk, Desa Kemadang, Tanjungsari, Minggu (21/10/2018) sekitar pukul 08.30 WIB.

Laka laut yang mengakibatkan perahu terbalik ini bermula saat ketiga nelayan, Sumardi, Eksan Wisnu Ardiyan dan Iksa Prayuda mencari lobster di Pantai Buluk. Proses pencairan dilakukan di tepi-tepi tebing di kawasan pantai tersebut.

Nahas saat asyik mencari dengan menggunakan rendet, tiba-tiba datang ombak besar. Hempasan ini membuat kapal oleng dan kemudian terbalik. Para nelayan pun tercebur ke laut, namun ketiganya dapat berenang dan menaiki kapal yang telah terbalik.

Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah II DIY Surisdiyanto mengatakan, peristiwa kapal milik nelayan terbalik dilaporkan oleh salah satu pemancing yang tak jauh dari lokasi kejadian. Usai mendapatkan laporan, tim SAR pun langsung berusaha memberikan pertolongan kepada korban.

“Kami langsung datang membawa perahu untuk menolong ketiga nelayan,” katanya kepada wartawan, Minggu (21/10/2018).

Menurut Suris, meski kapal terbalik namun ketiga nelayan berhasil diselamatkan. Meski sempat mengalami syok, dua korban atas nama Yuda dan Eksan langsung dibawa pulang. Sedang korban Sumardi sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari untuk mendapatkan perawatan.

“Kondisinya baik, meski sempat syok akibat perahu terbalik,” ungkapnya.

D’Cinnamons Punya Single Terbaru Berjudul Berlayar Lagi

Previous article

PSSI : Bima Sakti Resmi Gantikan Luis Milla

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News