Kab SlemanNews

Ribuan Santri Sleman Peringati Hari Santri Nasional

0
Pondok pesantren Bantul
Ilustrasi Santri

STARJOGJA.COM. SLEMAN – Ribuan Santri Sleman Peringati Hari Santri Nasional . Mereka mengelar upacara Hari Santri Nasional Tahun 2018 di Lapangan Pemda Sleman, Senin ( 22/10/18).

Bupati Sleman, Sri Purnomo menyampaikan peringatan ini dimaknai sebagai upaya memperkokoh segenap umat beragama agar saling berkontribusi mewujudkan masyarakat Indonesia yang bermartabat, berkemajuan, berkesejahteraan, berkemakmuran dan berkeadilan.

“Hari Santri tahun ini (2018) merupakan momentum untuk mempertegas peran santri sebagai pionir perdamaian yang berorientasi pada spirit moderasi Islam di Indonesia,” kata Sri Purnomo saat membacakan sambutan Menteri Agama RI dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga : Dedikasi Santri untuk Indonesia Mandiri Jadi Tema Hari Santri

Melalui kegiatan yang bertajuk “Bersama Santri Damailah Negeri” ini, para santri diharapkan semakin vokal untuk menyuarakan dan meneladankan hidup damai serta menenkan lahirnya konflik di tengah-tengah keragaman Masyarakat.

Kurang lebih sebanyak 2000 santri memeriahkan kegiatan peringatan hari santri tersebut. Setelah mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional, ribuan santri tersebut diberikan kesempatan untuk melakukan kirab mengelilingi komplek Pemerintah Kabupaten Sleman dengan menampilkan berbagai atribut dan kostum perwakilan masing-masing pondok pesantren di wilayah Kabupaten Sleman.

Dandim Magelang Perintahkan Seluruh Prajurit Netral

Previous article

Perbaikan Jembatan Merah Terkendala, Posisi Bisa Digeser

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman