Sport

Joseph Saelee Remaja 16 tahun Jadi Raja Dunia Tetris

0
Joseph Saelee
Joseph Saelee memenangkan kejuaraan dunia tetris melawan Jonas (Foto : Youtubu Classic Tetris)

STARJOGJA.COM, Sport – Joseph Saelee remaja berusia 16 tahun tidak mengira akan menjadi raja dunia Tetris. Ia menang atas juara dunia bertahan Jonas Neubauer dan berhak menyandang gelar Tetris Classic World Champion (CTWC) baru.

Pertarungan dengan raja Tetris 7 kali Jonas ini disiarkan streaming pada Minggu 21 Oktober 2018 lalu. Joseph Saelee tidak mengira karena ia merupakan pemain relatif baru dalam dunia “Tetris”.

Joseph Saelee tidak hanya bertemu Jonas yang dia idolakan, namun ia bahkan mengalahkannya. Ia pun berhak mengangkat tropy berbentuk T emas itu.

Baca Juga : Berikut Alasan Pebasket NBA Tidak Bermain di Asian Games

Saelee sempat memposting aktivitas tetrisnya pada Maret tahun ini di kanal Youtube-nya. Dalam waktu hanya tujuh bulan dia berhasil dari meraih angka terbaik 746.212 poin.

Hingga sekarang berhasil memenangkan kejuaraan dunia dengan catatan 934.880 poin. Demikian dilansir sbnation.com dan ditulis Starjogja.com Selasa (23/10/2018).

Usai mengalahkan Jonas, Saelee seolah tidak dapat menahan emosinya karena seolah tidak percaya dengan kemenangan melawan sang raja. Hal ini karena Jonas Neubauer pernah memenangkan tujuh dari delapan kejuaraan “Tetris” dunia.

Unggul 2-0 dalam final tiga terbaik, Saelee berhasil mengatasi kendalanya di mana dia tidak bisa menemukan balok berbentuk lurus untuk menyelesaikan Tetris-nya.

Alih-alih gugup, Saelee bermain pintar dengan menunggu momen emasnya dan pada akhirnya langsung memanfaatkan momen tersebut.

Turnamen Classic Tetris ini tidak menawarkan hadiah yang fantastis seperti turnamen esports lainnya. Saelee hanya memenangkan US$1.000 (sekitar Rp15,21 juta).

Bayu

Pertama Kali Wisudawan UMY Dibekali Alquran

Previous article

Kemenkeu Mengajar Hadir di DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport