Kab BantulNews

Pertama Kali Wisudawan UMY Dibekali Alquran

0
Alquran
UMY memberikan Alquran kepada wisudawan (foto: Humas UMY)

STARJOGJA.COM, Bantul – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) memberikan kenangan spesial yaitu Kitab Suci Alquran kepada seluruh wisudawan dan wisudawati pada Sabtu 20 Oktober 2018 lalu di Gedung Sportorium Kampus Terpadu UMY. Rektor UMY Gunawan Budiyanto berpesan kepada seluruh wisudawan agar selalu mendekatkan diri kepada Allah dalam setiap sendi sendi kehidupan.

Pembagian kitab suci kepada wisudawan ini dengan harapan semua alumni UMY dapat mengunakan Alquran sebagai pedoman hidupnya.

“Wisuda kali ini terasa begitu spesial, karena untuk pertama kalinya kalian (wisudawan/wisudawati) mendapat bingkisan Alquran dari UMY,” katanya Sabtu 20 Oktober 2018.

Baca Juga : Ranking UMY Meningkat Dalam Pemeringkatan Internasional

Gunawan menekankan kepada wisudawan dan wisudawati agar selalu mengingat pemberian ini. Sebab, di tangan kanan ada kitab suci dan tangan kiri mengenggam ijazah yang melambangkan ilmu pengetahuan.

“Yang kalian dapatkan selama menuntut ilmu. Dua hal itulah yang kami harapkan bisa menjadikan bekal untuk kalian semua menapaki kehidupan mendatang,” ujarnya.

Kemudian Gunawan pun mengatakan bahwa ia sangat berharap kepada semua alumni UMY bisa mengubah keadaan negara ini menjadi lebih baik, tentunya dengan Alquran sebagai pedoman.

“Dengan Alquran sebagai pedoman hidup dan sumber ilmu pengetahuan, semoga dapat memperbaiki kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini dan juga dapat menggerakkan bangsa serta mewujudkan cita – cita para pendiri bangsa,” imbuh Rektor UMY.

Perlu diketahui, UMY kembali mengadakan wisuda untuk Program Vokasi, Sarjana, dan Pascasarjana Periode I Tahun Akademik 2018/2019. Pada wisuda periode pertama ini, UMY berhasil meluluskan 1.687 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari 1428 Program S1, 101 dari Program Pascasarjana dan 48 wisudawan/wisudawati dari Program Vokasi.

Bayu

JPW Tagih Penuntasan Perusakan di Pantai Baru Bantul

Previous article

Joseph Saelee Remaja 16 tahun Jadi Raja Dunia Tetris

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul