NewsNusantara

Indonesia dan Malaysia Lakukan Pertukaran Kepala Desa

0
Menteri Desa Malaysia, Datuk Seri Rina Mohd Harun bertemu Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo ( FOTO : Puspen Kemendagri )

STARJOGJA.COM,JAKARTA – Indonesia dan Malaysia lakukan pertukaran kepala desa. Secara teknis, masing-masing kades dari kedua negara bakal mendapat pelatihan.

Hal itu disampaikan Menteri Pembangunan Luar Bandar atau Menteri Desa Malaysia, Datuk Seri Rina Mohd Harun seusai bertemu Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), Jakarta, Kamis (25/10).

“Jadi kita akan mengadakan pertukaran diantara Indonesia dan Malaysia. Kepala desa kita akan datang ke sini dan begitu juga dengan kepala desa Indonesia akan ke Malaysia,” ujar Harun, dikutip dari keterangan tertulis yang disampaikan Kapuspen Kemendagri kepada Starjogja.com.

Menurutnya, Kerjasama ini dapat diimplementasikan bagi daerah – daerah perbatasan seperti di Sabah dan Serawak Malaysia .Rencana tersebut nantinya dilaksanakan dalam waktu dekat. Diungkapkan Harun , jumlah desa di Malaysia sekitar 17.000. Untuk permulaan, sebanyak 50 orang kades akan dikirim.

Sementara itu, Mendagri menyambut baik kedatangan Harun. Ia menuturkan, Kemdagri akan mengirimkan kepala desa teladan ke Malaysia

“Kami sepakat para kepala desa teladan yang akan kami pilih untuk tahap pertama, kami akan kirim berkunjung ke Malaysia. Saling belajar, apalagi budaya dan tradisi hampir sama, bagimana tata cara pengelolaannya akan lebih bagus,” tuturnya.

Anak Penderita Alergi Cenderung Alami Defisiensi Vitamin D

Previous article

Ariana Grande Siap Gelar Tur “Sweetener” 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News