Lifestyle

Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas

0
bahaya dendam
Ilustrasi Buku (foto : Dewi Gunarto)

STARJOGJA.COM, Resensi Buku – Buku Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas jadi pilihan WhatToReadThisWeekend Starjogja.com. Dewi Gunarto penulis dan broadcaster memberikan ulasannya tentang buku ini.

Eka Kurniawan, salah satu penulis yang karya-karyanya selalu berhasil menggelitik rasa penasaran saya. Pemilihan judul, tema bahkan hingga cara penulisannya yang terkadang kasar, tidak normatif dan semaunya sendiri, menjadi daya tarik yang berbeda.

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas ini merupakan novel kedua dari beberapa novel karya Eka Kurniawan yang telah terbit, yaitu Cantik itu Luka dan Lelaki Harimau, kumpulan cerpen Gelak Sedih dan Cinta Tak Ada Mati, dan beberapa lainnya.

Baca Juga : WhatToReadThisWeekend Crazy Rich Asian

Bercerita tentang impotensi yang dialami oleh Ajo Kawir akibat menjadi saksi kebrutalan 2 orang polisi yang tengah memerkosa seorang perempuan gila.

Trauma dengan pengalamannya tersebut, membuat Ajo Kawir dilanda kemurungan sehingga memutuskan bahwa kekerasan merupakan jalan satu-satunya untuk menghindar dari kesedihan.

Ada banyak kelucuan vulgar yang tersaji, termasuk bagaimana cara sang tokoh dalam novel ini mempertimbangkan berbagai pilihan yang harus dia lakukan. Alih-alih berkomunikasi dengan orang lain, dirinya memilih untuk berdialog dengan kelaminnya.
Aneh kan? Pengin baca ga?

Judul buku : Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas
Penulis      : Eka Kurniawan
Penerbit    : Gramedia Pustaka Utama
ISBN        : 9786020324708

Bayu

Ariana Grande Siap Gelar Tur “Sweetener” 2019

Previous article

UGM Raih Peringkat 74 Perguruan Tinggi di Asia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle