NewsPendidikan

UGM Raih Peringkat 74 Perguruan Tinggi di Asia

0
dampak covid-19 untuk laut
gedung pusat UGM (Humas UGM)

STARJOGJA.COM. JOGJA – UGM Raih Peringkat 74 Perguruan Tinggi di Asia. Ini berdasarkan rilis peringkat yang diberikan oleh Lembaga pemeringkatan perguruan tinggi dunia Quacquarelli Symonds (QS) .

QS merilis peringkat perguruan tinggi terbaik di tingkat Asia. Dalam pemeringkatan QS World University Ranking: Regional Ranking Asia 2019 tersebut Universitas Gadjah Mada (UGM) naik peringkat dari urutan 85 menjadi 74.

“Alhamdulillah peringkat UGM di QS Asia University Ranking Asia 2019 naik dari peringkat 85 ke peringkat 74,” kata Rektor UGM Prof.Ir.Panut Mulyono, M.Eng.,D.Eng., Jum’at (26/10/2018 ) di Kampus UGM.

Panut menyampaikan selama empat tahun berturut-turut, sejak tahun 2016 hingga 2019, peringkat UGM terus meningkat dari ranking 137 menjadi 74 besar di Asia. Peningkatan peringkat tersebut menunjukkan perbaikan dan kemajuan di berbagai bidang di UGM setiap tahunnya.

Hal tersebut, kata Panut, dicapai dari hasil kerja keras dan kekompakan semua warga UGM bekerjasama dengan alumni dan para mitra.

“UGM akan terus meningkatkan kepemimpinan dan kontribusinya untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa,”jelasnya.

Berdasar data QS tersebut, UGM mengalami peningkatan performa dalam beberapa indikator. UGM unggul pada indikator reputasi akademik dengan menduduki urutan 1 di Indonesia dan 43 di Asia.

Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas

Previous article

Megadeth Siap Panaskan Jogjarockarta Festival #2

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News