Kab SlemanNews

SMP 2 Pakem jadi Sekolah Berbasis Wisata

0
FOTO : https://smpn2pakem.sch.id/

STARJOGJA.COM. SLEMAN – SMP 2 Pakem jadi Sekolah Berbasis Wisata. Peresmian ini dilakukan oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo, Sabtu (3/11/18). SMPN 2 Pakem juga dinobatkan sebagai Sekolah ramah anak.

Kepala SMPN 2 Pakem, Triworo Setyaningsih menyampaikan bahwa wisata yang digalakkan dalam sekolah berbasis wisata di SMPN 2 Pakem ini merupakan wisata edukasi, dimana konsep yang dipakai adalah mengenai keterampilan maupun kesenian siswa serta dalam wisata edukasi ini SMPN 2 Pakem mengusung tema berbagai wisata yang terdapat di DIY. Dirinya mencontohkan terdapat kebun yang ditata menyerupai wisata goa pindul, merapi, dan wisata lainnya.

“Selain untuk edukasi siswa, sekolah ini juga terbuka untuk umum, untuk mereka yang ingin merasakan lingkungan di sini. Tidak jarang juga yang memang sengaja untuk berkunjung. Dan para siswa di sini kami biasakan untuk bersosialisasi tidak hanya dengan lingkungan di dalam sekolah, tetapi juga dengan para tamu yang datang,” tuturnya.

Baca juga : Kaliurang Bersolek untuk Menarik Wisatawan

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sleman, Sri Purnomo menyampaikan apresiasinya terhadap upaya sekolah dan berbagai pihak dalam mewujudkan Sekolah Berbasis Wisata dan Ramah Anak ini. Menurut Sri Purnomo, ciri khas dari sekolah yang baik yaitu memiliki komunikasi yang baik antara 3 komponen yaitu Guru, Siswa dan Orangtua serta mampu bekerjasama dalam membangunan pendidikan maupun lingkungan pendidikan yang berkualitas.

“Dari kesatuan 3 komponen tersebut yatu guru, siswa dan orangtua ada kesatuan untuk mendidik dan bersama membangun ke arah yang lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut, Sri Purnomo juga menjelaskan bahwa Pakem merupakan salah satu wilayah dengan destinasi wisata yang potensial. Maka dari itu, perlu ada keberanian bagi sekolah yang berada di wilayah tersebut untuk mewujudkan dan mendukung sektor wisata dengan mengusung sekolah berbasis wisata. Hal tersebut menurut Sri Purnomo telah terjawab dengan adanya peresmian SMPN 2 Pakem sebagai sekolah berbasis wisata dan ramah anak.

Talk Show Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Previous article

“Bohemian Rhapsody” Jawara Box Office

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman