Kota JogjaNews

Informasi Pengalihan Arus Malioboro Dipastikan Hoaks

0
rekayasa lalu lintas Yogya
Ilustrasi Lalu Lintas di Simpang Tiga Pasar kembang Menuju Arah Malioboro ( FOTO : CCTV RTMC Polda DIY)

STARJOGJA.COM, JOGJA–Informasi Pengalihan Arus Malioboro Dipastikan Hoaks. Pesan berantai terkait dengan rencana perubahan jalur di kawasan Malioboro beredar luas di masyarakat sejak pekan lalu.  Dalam pesan berantai itu, tertulis soal rencana perubahan jalur di kawasan Malioboro akibat kebijakan pelarangan masuknya kendaraan bermotor ke kawasan Malioboro.

Terkait dengan pesan berantai itu, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan DIY Anna Rina mengatakan kabar tentang rencana uji coba larangan kendaraan bermotor melewati jalan Malioboro pada Minggu ketiga November ini tidak benar.

“Memang ada rencana uji coba tapi waktu dan seperti apa baru kami bahas hari ini. Jadi pesan itu tidak benar,” katanya kepada Harianjogja.com, Senin (5/11/2018).

Senada, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Jogja, Made Golkari Yulianto mengatakan informasi tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan.

“Kami baru bahas hal itu hari ini. Memang ada rencana seperti itu tapi kewenangan dari Dishub DIY. Biasa kan, zaman sekarang, tahu info sedikit terus di-share, benar atau tidak urusan nomor dua,” katanya.

 

Kabar Duka dari Teman dan Nikmat Sehat Yang Dijaga

Previous article

DIY Berpotensi Hujan Lebat Pada 6-9 November

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja