NewsNusantara

Pemerintah Bangun Kesadaran Pajak Lewat Pendidikan Untuk Masa Depan

0
Pemerintah Bangun Kesadaran Pajak Lewat Pendidikan

STARJOGJA.COM, JAKARTA – Pemerintah Bangun Kesadaran Pajak Lewat Pendidikan. Kementerian Keuangan bekerjasama dengan Kemendagri, Kementerian Agama, Menristekdikti, Mendikbud dan LIPI dalam rangka membangun kesadaran pajak melalui pendidikan untuk masa depan, jumat (9/11/2018)

“Selama lima tahun terakhir kita masih berkutat diangka 10-11% ini berarti masih banyak potensi bagi kita semua untuk meningkatkan kesadaran pajak, ujar Sri Mulyani dalam keterangan tertulisnya kepada Starjogja.com.

“Kalau teks rasio kita naikan hampir setara 16% dari GDP, maka kita punya potensi lebih dari 750 Trilliun, tambah Sri Mulyani

Banyak masyarakat yang taat membayar pajak mengeluhkan kepada Dirjen Pajak banyaknya masyrakat yang tidak taat pajak tapi tidak diberikan sangsi sama sekali.

Di kesempatan yang sama Mendagri Tjahjo Kumolo mengutarakan 75% anggaran untuk pembangunan dalam upaya mensejahterakan masyarakat termasuk program prioritas Presiden Joko Widodo yang muaranya dari pajak yang dikelola baik oleh Menteri Keuangan dan jajarannya.

“Pihaknya sudah menghimbau pemerintah daerah, baik Provinsi dan Kab/Kota untuk mengimplementasikan transaksi non tunai yang diperkuat dengan SE Mendagri No. 900 per tanggal 27 april 2017” ujar Tjahjo.

 

GNR Langsung Tinggalkan Indonesia Sehari Setelah Konser

Previous article

BPBD Sleman Catat Sejumlah Kejadian Bencana di Awal Musim Hujan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News