Lifestyle

WhatToReadThisWeekend Bekisar Merah

0
Bekisar Merah
Buku karya Ahmad Tohari berjudul Bekisar Merah (foto : Dewi Gunarto)

STARJOGJA.COM, Buku – Pecinta atau pehobi satwa khususnya Unggas, pasti tau betul dengan hewan Bekisar. Ya, Bekisar adalah unggas elok hasil kawin silang antara ayam hutan dan ayam biasa yang sering menjadi hiasan rumah orang-orang kaya.

Apa hubungannya dengan #WhatToReadThisWeekend kali ini? Ada dong.

Tapi saya tidak akan menulis resensi tentang buku-buku peternakan, unggas atau pengetahuan tentang hewan.

Baca Juga : WhatToReadThisWeekend 47 RONIN

Lalu kenapa menyebutkan Bekisar Merah? Ya karena minggu ini, ada novel Bekisar Merah karya Ahmad Tohari yang akan sedikit saya ulas. Siapa tau kemudian anda tertarik juga untuk membacanya.

Novel ini tidak menceritakan tentang Bekisar Merah secara literal, karena nama ini sebetulnya adalah julukan untuk sang tokoh utama.

Adalah si Lasi, anak desa yang ayahnya merupakan bekas serdadu Jepang yang menurunkan kecantikan khas blasteran. Kulit putih berpadu dengan mata nan eksotis.

Keelokan fisik dan kebutuhan materi, membawa Lasi pada kehidupan berbeda dengan yang pernah dijalani di Karangsoga bersama mantan suaminya.

Tahun demi tahun dilalui dengan segala gemerlap kota besar dan gelimang harta, nyatanya tidak memberikan ketentraman dan ketenangan seperti yang diharapkan. Pulang. Pulang ke asalnya di desa. Begitulah yang dilakukan oleh Lasi untuk melupakan segala keresahannya.

Namun ternyata pertemuan-pertemuan dengan orang-orang yang pernah singgah dalam hidupnya membuat Lasi makin linglung dan gamang. Dia harus berdiri diantara dua nilai kehidupan yang dipisahkan oleh jurang yang teramat dalam.

Akankah Lasi menemukan kedamaian seperti dambaannya? Ataukah dia akan memilih untuk kembali ke kehidupan yang memberikan materi berlebih?

Sudah, jangan mikir kelamaan.

Berangkat aja ke toko buku langganan anda, beli novelnya, nikmati keseruannya.

Salam.

Judul buku : Bekisar Merah

Penulis       : Ahmad Tohari

Penerbit     : Gramedia Pustaka Utama

ISBN           : 9789792266320

Bayu

AR Baswedan : Wartawan Pejuang Jadi Pahlawan Nasional

Previous article

Pahlawan Era Kini, Pahlawan Milenial

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle