Kota JogjaNews

Gerbong Bianglala Sekaten Terbalik, Penumpang Nyaris Berjatuhan

0
Gerbong Bianglala Terbalik, Penumpang Nyaris Berjatuhan ( FOTO : Harianjogja)

STARJOGJA.COM JOGJA—Sebuah wahana bianglala gagal beroperasi di Arena Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) di Alun-Alun Utara Kota Jogja, Minggu (11/11/2018) malam. Gerbong Bianglala Sekaten Terbalik, Penumpang Nyaris Berjatuhan.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Bianglala berjumlah 18 gerbong dengan ketinggian sekitar 20 meter terisi penumpang di beberapa gerbong. Salah satu gerbong tiba-tiba terbalik sehingga gerbong lainnya menjadi tidak normal mengikuti putaran.

Berbeda dengan bianglala pada umumnya yang gerbongnya tertutup rapat, wahana ini justru terbuka, desain gerbong hanya atap pintu masuk, penutup samping, tempat duduk dan meja. Masih ada celah sekitar 50 sentimeter bagi penumpangnya untuk melihat kondisi luar. Celah itulah yang membuat penumpang bisa jatuh saat gerbong terbalik.

“Kalau setahu saya tadi penumpangnya hanya lima orang di gerbong yang terbalik. Salah satunya ada anak balita sama kedua orangtuanya,” kata Toto salah satu petugas keamanan PMPS kepada harianjogja.com, Minggu malam.

Toto mengatakan, wahana tersebut termasuk baru di sekaten dan baru beroperasi sejak tiga hari terakhir. Dugaannya, ada salah satu penumpang yang bergoyang di dalam gerbong sehingga gerbong terbalik.

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta akan memanggil panitia Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) 2018. Panitia dipanggil untuk menjelaskan insiden kabin bianglala di Sekaten yang terbalik, Minggu (11/11) malam.

“Hari ini baru mau saya undang (penitia sekaten). Baru mau saya panggil, saya mau lihat duduk perkaranya bagaimana dulu,” ujar Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti kepada detikcom, Senin (12/11/2018)

UGM Juara Umum Kompetisi Mahasiswa Keperawatan Nasional 2018

Previous article

Dosen Seni Tari Beri Workshop di Amerika Serikat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja