News

Pesan Buya Syafii Maarif ke Sandiaga Uno

0
Bali melukat
Sandiaga Uno berfoto dengan jemaah masjid Jogokaryan (foto : Bayu)

STARJOGJA.COM, Sleman – Buya Syafii Maarif tokoh bangsa selalu membukakan pintu kediamannya bagi siapa saja termasuk tamu dari Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2 Sandiaga Salahuddin Uno di Perumahan Nogotirto, Kabupaten Sleman. Ia berharap apabila nantinya Sandiaga akhirnya terpilih, agar menjadi wapres bagi rakyat Indonesia, bukan wapres untuk partai pendukungnya saja.

“Jadi dari politisi menjadi negarawan itu yang sering saya sampaikan. Saya rasa itu kuncinya untuk bangsa Indonesia ke depan sehingga Indonesia tidak tercabik-cabik, ndak karu-karuan,” kata Buya Syafii Maarif usai pertemuanya Minggu (2/12/2018).

Tidak hanya itu Buya Syafii Maarif juga berpesan agar kontestasi politik menjelang Pilpres 2019 jangan terlalu dibuat gaduh yang penuh dengan gontok-gontokan.

Baca Juga : Ini Pesan Buya Syafii untuk Kiai Ma’ruf Jika Kelak Terpilih

“Ndak perlu perang Baratayudha,” kata Syafii yang kemudian disambut tawa.

Sandiaga mengaku mendapatkan nasihat dari tokoh bangsa ini. Ia menegaskan bahwa kunjungannya tersebut bukan untuk mencari dukungan menghadapi kontestasi Pilpres 2019.

“Di sini ini bukan mencari dukungan karena Buya harus ada di atas semua kepentingan dan semua golongan. Buya yang kami hormati dan sangat kami idolakan juga menyampaikan salam untuk Pak Prabowo,” kata dia.

Sandi juga mengaku mendapatkan wejangan khusus dari Syafii dan berpesan kepada dirinya agar mampu membuat demokrasi ini lebih teduh dan sejuk. Selain itu bersama Prabowo bisa menyelesaikan beberapa masalah kebangsaan, khususnya masalah kedaulatan ekonomi.

“Tadi beliau menyampaikan kedaulatan ekonomi itu suatu gagasan yang harus kita wujudkan,” kata dia.

Ini Lho Manfaat Rambutan Untuk Kesehatan

Previous article

Rehabilitasi Sosial Dorong Kemandirian Penyandang Disabilitas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News