News

Mengadu karena Pelecehan Seksual Wanita India Dibakar

0
perempuan rentan kekerasan
kekerasan anak dan perempuan (JIBI)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Seorang wanita India justru dibakar oleh dua orang setelah ia mengadu ke polisi soal dugaan pelecehan seksual yang dialaminya. Wanita itu berada di sebuah ladang dekat rumahnya di distrik Sitapur, di negara bagian Uttar Pradesh India.

“Wanita di India telah berjuang untuk mengamankan tuntutan atas serangan seksual dalam menghadapi ketidakpedulian polisi yang meluas,” kata aktivis hak manusia dikutip dari channelnewsasia.com Rabu (5/12/2018).

Kedua pria itu merupakan tetangganya dan orang yang diketahui keluarga kemudian menemuinya dan berusaha menyeretnya pergi. Saudaranya, Vinod Kumar, mengatakan saudarinya menggigit tangan mereka dan berhasil membebaskan diri dan melarikan diri, dan ayahnya mengajukan keluhan dengan polisi pada hari yang sama. Ketika tidak ada tindakan dari polisi keluarganya pun mengajukan keluhan kedua.

Baca Juga : Pelecehan Seksual pada Anak di Gunungkidul Meningkat

“Kami menunggu polisi datang untuk mencari informasi sepanjang hari tetapi tidak ada yang datang,” kata Vinod.

Inspektur polisi setempat Prabhakar Chaudhary mengatakan dua orang tersangka itu kemudian kembali ke ladang dan mencoba membakarnya.

“Keesokan harinya, kedua pria itu kembali ke ladang tempat ia bekerja, menyiramnya dengan minyak tanah dan membakarnya. Dia menderita luka bakar hingga 40 persen dari tubuhnya dan dirawat di rumah sakit,” katanya

Chaudhary mengatakan bahwa tersangka penyerangnya ditangkap dan tiga polisi diskors karena melalaikan tugas.

Setelah pemerkosaan oleh sekelompok orang pada seorang wanita muda pada tahun 2012, India meluncurkan pengadilan jalur cepat dan undang-undang perkosaan yang lebih keras termasuk hukuman mati. Tetapi statistik kejahatan menunjukkan bahwa kekerasan seksual terhadap wanita telah meningkat, bukan menurun, sejak saat itu.

Bahkan statistik kejahatan menunjukkan bahwa file kepolisian tetap terbuka untuk sekitar sepertiga dari semua perkosaan yang diselidiki untuk setiap tahun antara 2012 dan 2016. Kelompok-kelompok hak asasi manusia telah menuduh polisi India tunduk pada tekanan dari politisi lokal untuk mengubur penyelidikan

“Dalam beberapa kasus, penyelidikan serangan seksual telah menguap karena sikap apatis polisi,” ujar aktivis yang tidak diungkapna namanya itu.

Kapal Imigran Rohingya Mendarat di Indonesia

Previous article

Penerimaan Pajak DIY Capai 75,62 %

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News