News

Kartu KIS Digital Permudah Layanan BPJS Kesehatan

0
FOTO : Aldi

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kartu KIS Digital Permudah Layanan BPJS Kesehatan. Kartu digital ini bisa didapatkan oleh masyarakat pengguna Aplikasi Mobile JKN . Program ini hadir untuk mempermudah dan meningkatkan layanan BPJS Kesehatan

Ika Nurdiniawati ,Staff BPJS Sleman menjelaskan Mobile JKN dapat diunduh melalui smartphone berbasis android maupun IOS. Masyarakat tinggal download aplikasi mobile JKN lalu daftar peserta mandiri.

Menurutnya, ada sejumlah fitur yang bisa dimanfaatkan pada aplikasi Mobile JKN, diantaranya adalah KIS digital. KIS atau Kartu Indonesia Sehat ini berbentuk digital yang tertera pada smartphone ketika mengakses salah satu fitur aplikasi Mobile JKN.

“Untuk aplikasi mobile JKN ada fitur KIS Digital, bisa digunakan peserta untuk berobat di Puskesmas maupun rumah sakit,” kata Ika.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tertib membayar iuran kepesertaan BPJS Kesehatan. Peserta kelas 1 dan kelas 2 bisa menggunakan auto debet ataupun pembayaran di berbagai model dan tempat pembayaran.

” Pembayaran iuran bisa dilakukan di berbagai tempat dan layanan. Bukti bayar yang didapat saat membayar iurannya jangan dibuang “, kata Ika.

 

 

 

 

30 Tahun KLa Project Bikin Tak Bisa Pindah Ke Lain Hati

Previous article

Proliga 2019 : Hari ini Jakarta Pertamina Energi vs Bandung BJB

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News