Flash InfoMusic

30 Tahun KLa Project Bikin Tak Bisa Pindah Ke Lain Hati

0
lagu yogyakarta
FOTO : jibi

STARJOGJA.COM, MUSIC – Tiga puluh tahun tahun sudah KLa Project menapaki industri musik Indonesia. Capaian usia ini diperingati bersama antara personil KLa dengan Klanis, sebutan penggemar mereka. 30 Tahun KLa Project Bikin Tak Bisa Pindah Ke Lain Hati

Bersama para KLanis, Katon Bagaskara, Lilo dan Adi Adrian menjemput kenangan dalam konser “30 Tahun KLa Project Karunia Semesta” di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (5/12/2018) malam.

Lagu “Satu Kayuh Berdua” menggema di seluruh ruangan Plenary Hall, tatkala KLa Project membuka konsernya. Penonton pun diajak bernostalgia dengan hits seperti “Gerimis”, “Terpurukku Disini”, “Romansa”, “Meski Tlah Jauh” ataupun “Semoga”.

Suara riuh penonton pun menimpali suara emas Katon dan permainan piano Adi plus lengkingan gitar ala Lilo. Begitu pula saat “Semoga” dilantunkan, paduan suara dengan jumlah yang ribuan terjadi.

KLa sepertinya menyadari jika membawakan lagu lama dengan nuansa dan cara yang sama pasti akan membosankan. Pasalnya, ini bukan pertama kalinya mereka membuat konser besar untuk merayakan hari ulang tahun di Jakarta.

Dalam konser ini, KLa memberikan sesuatu yang segar baik dari segi aransemen sampai kolaborasi. Untuk hal kolaborasi, KLa tidak hanya mendatangkan penyanyi muda seperti Isyana Sarasvati dan Is Pusakata saja. Di sini, mereka juga tampil dengan para seniman tradisional.

Pada lagu “Yogyakarta” contohnya, KLa menghadirkan sinden ke panggung lengkap dengan penari tradisionalnya. Visualisasi aneka candi dan sudut Jogja mendukung penggambaran  lagu ini. Ada juga gamelan Bali dalam lagu “Pasir Putih” dan tarian kontemporernya serta “Saujana” dengan nuansa Minang.

Konser 30 tahun ini, KLa juga mendatangkan sesuatu yang special, yaitu Ari Burhani, drummer KLa Project yang pertama dan Fransiska Insani yang selalu menjadi bintang tamu di album KLa yang pertama sampai terakhir. Mereka lalu memainkan lagu “Rentang Asmara”.

Sumber : Antara

Yogyakarta Jadi Kota Pertama Proliga

Previous article

Kartu KIS Digital Permudah Layanan BPJS Kesehatan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info