Kota JogjaNews

Yogyakarta Jadi Kota Pertama Proliga

0
Pertamina Siaga
Unit Manager Communication & CSR Jawa Tengah & DIY Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari ( FOTO : Nawa)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kota Yogyakarta menjadi kota pertama penyelenggaraan kompetisi bola Voli nasional tertinggi di Indonesia yaitu Proliga. Bertindak sebagai tuan rumah dalam kompetisi ini adalah Jakarta Pertamina Energi.

“Pertamina dipilih sebagai tuan rumah karena selama 3 tahun berturut-turut sebagai sponsor. Peminat bola Voli ternyata makin bertambah. Banyak pemain muda yang bisa di rekrut dan diandalkan untuk membawa nama Indonesia,” ujar Unit Manager Communication & CSR Jawa Tengah & DIY Pertamina MOR IV, Andar Titi Lestari , saat hadir di Radio Star Jogja FM, Kamis (6/12/2018).

Kompetisi Voli ini akan mulai diadakan pada tanggal 7-9 Desember 2018 bertempat di GOR Amongraga. GOR ini dipilih sebagai tempat di selenggarakannya kompetisi karena tempatnya yang luas dan berkapasitas 3500 orang.

“Untuk hari Jumat nanti tim Voli putri JPE akan melawan tim Pakuan pada pukul 4 sore, dan untuk tim putra JPE akan melawan tim Jakarta Garuda pada hari sabtu pukul 8 malam, “ tuturnya.

Andar menyebutkan untuk pemilihan pemain, Pertamina bersama tim panitia bagian Voli sangat selektif untuk menjaring pemuda dari seluruh Indonesia. Selain di lihat dari pengalaman bermain, visi dan mental pemain juga dilihat.

“Kalau udah terpilih, kita start dari bulan Oktober latihan, kita memang start di awal karena kita ingin membentuk mental dan fisik teman-teman JPE ini supaya lebih kuat,” ujarnya.

Menurut Andar, selektif dalam memilih pemain sangat penting dilihat dari pesaing-pesaing yang menjadi lawan JPE cukup berat. Untuk usia pemain yang di pilih mulai dari 18-25 tahun.

Acara kompetisi ini di mulai tanggal 7-9 Desember 2018 dan final nya akan di adakan pada tanggal 23-24 Februari 2019. Untuk tiket mulai dari harga 50.000-100.000 rupiah saja.

Daging Kepiting Baik Untuk Jantung

Previous article

30 Tahun KLa Project Bikin Tak Bisa Pindah Ke Lain Hati

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja