Kab SlemanNews

BPPTKG : Jangan Mudah Terpancing Hoax Erupsi Merapi

0
dampak la nina
Ilustrasi Gunung Merapi

STARJOGJA.COM, JOGJA – Masyarakat diminta tak mudah terpancing isu atau hoax mengenai erupsi Gunung Merapi yang tidak jelas sumbernya. Masyarakat diharap tetap mengikuti arahan dari aparat pemerintah daerah atau mengikuti arahan dari BPPTKG.

Kepala BPPTKG Yogyakarta Hanik Humaida mengatakan sebagai bagian dari upaya pendidikan dan mengurangi resiko, pihaknya juga membuat panduan bagi masyarakat di wilayah rawan bencana. Panduan itu dibuat agar mengenal karateristik dan aktifitas Gunung Merapi dengan lebih mudah.

” Ini agar masyarakat lebih tahu harus bertindak seperti apa jika terjadi situasi erupsi merapi. Apalagi saat ini Merapi masuk dalam kategori erupsi efusif,” jelas Hanik dikutip dari akun @BPPTKG.

Menurutnya, panduan itu juga untuk mengantisipasi jika ada kenaikan status Gunung Merapi. Ini juga untuk meminimalisir terjadinya korban jiwa jika ada kejadian erupsi.

” Saat ini kondisi Merapi masih sama. Guguran yang terjadi tidak jauh berbeda dengan sebelumnya. Belum ada kenaikan intensitas guguran,” tegasnya.

Pengunjung Taman Pintar Tembus 10 Ribu Orang Perhari

Previous article

Polisi Beri Pengamanan Kepada Pemain PS Mojokerto Putra

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman