News

Nenek 70 Tahun Meninggal Akibat Tercebur Sumur

0
kecebur sumur
Evakuasi Korban ( FOTO : Basarnas Jogja)

STARJOGJA.COM. SLEMAN – Sumaryati ( 70 tahun) meninggal dunia akibat tercebur sumur dengan kedalaman 10 meter. Peristiwa ini terjadi pada Jumat Malam di Desa Prengan kring 8 RT 3 RW 17 Sidokarto kecamatan Godean Sleman.

” Petugas Siaga Kantor Basarnas Yogyakarta mendapat informasi ada orang tercabur sumur. Informasi itu disampaikan oleh Pak Endro Anggota Komunitas Parelgo,” jelas Nugroho Yuliatmoko, Kepala Jaga Harian Basarnas Yogyakarta.

Nugroho Yuliatmoko menjelaskan dari kesaksian Pak Gatot,dirinya mendengar suara seperti benda jatuh sebanyak 2 kali. Untuk suara yang kedua lebih keras. Gatot kemudian mengajak saudaranya untuk mencari tahu sumber suara itu.

” Saat sampai di pinggir Sumur,mereka menemukan selendang milik korban. Diduga korban terpeleset dan jatuh masuk ke sumur,” jelasnya.

Baca juga : Basarnas Jogja Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru 2019

Mendapat laporan itu, Basarnas mengirimkan 4 anggotanya untuk melakukan evakuasi. Mereka dilengkapi Peralatan Mountenering untuk evakuasi di dalam sumur dan SCBA (SELF CONTAIN BREATHING APPARATUS).

” Pukul 22.10 WIB Tim SAR Gabungan berhasil Mengevakuasi Korban dari dalam sumur.Korban sudah meninggal dunia. Sumaryati kemudian dibawa ke rumah duka dan dilakukan Identifikasi Oleh Tim Inafis Polres Sleman.Jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk di makamkan,” tutupnya.

Efek Tsunami, Wisatawan Enggan Menginap di Kawasan Pantai Gunungkidul

Previous article

Kemendagri Siapkan Bantuan Rp 50 Juta untuk Desa Terdampak Tsunami

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News