Kota JogjaNews

Basarnas Jogja Siaga SAR Khusus Natal dan Tahun Baru 2019

0
siaga sar
Apel Siaga SAR ( Foto : Basarnas Jogja)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kantor Pencarian dan Pertolongan Yogyakarta (Basarnas Yogyakarta) melaksanakan Siaga SAR Khusus Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru) . Status siaga SAR ini sejak 19 Desember 2018 dan akan berakhir pada 2 Januari 2019.

L.Wahyu Efendi, Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, menjelaskan dalam siaga SAR Khusus Nataru ini, pihaknya melakukan pemantauan langsung di bandara udara, terminal, dan Obyek-obyek wisata yang diprediksi akan ramai .Pemantauan dilakukan secara periodik. Disamping siaga SAR pada pos-pos terpadu, juga disiagakan personil selama 24 jam setiap harinya.

“Pengerahan dan pengendalian Alut dan personil dalam aspek SAR telah disusun dalan Rencana Operasi SAR , nantinya penempatannya tersebar di beberapa lokasi,” jelas Wahyu saat berbincang dengan Star Jogja FM, Kamis ( 20/12/2018).

Baca Juga : Basarnas Latihan Penyelamatan Korban Tertimpa Reruntuhan Bangunan

Posko terpadu difokuskan di Bandar Udara Adi Sutjipto, dan Pantai Parangtritis Yang merupakan Obyek wisata yang ramai dikunjungi para wisatawan. Selain melaksanakan pemantauan di Posko Terpadu, juga akan melakukan pemantauan lapangan bergerak (mobile) pada jalur-jalur yang dipandang rawan terjadinya kecelakaan.

“Kunjungan pariwisata akan fokus pada pantai, saya harap teman-teman yang bertugas di pantai baik di wilayah Kulon Progo, Bantul dan Gunung Kidul untuk melihat kondisi mana yang sekiranya sering terjadi kecelakaan laut,” katanya.

 

 

Pertamina Siap Amankan Pasokan BBM dan LPG

Previous article

22 Desember Diprediksi Jadi Puncak Arus Mudik Natal di Terminal Giwangan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja