Kab BantulNews

Basarnas Latihan Penyelamatan Korban Tertimpa Reruntuhan Bangunan

0
Basarnas Latihan Penyelamatan Korban Tertimpa Reruntuhan Bangunan
Basarnas Latihan Penyelamatan Korban Tertimpa Reruntuhan Bangunan 9 FOTO : Basarnas Jogja)

STARJOGJA.COM ,BANTUL – Basarnas Latihan Penyelamatan Korban Tertimpa Reruntuhan Bangunan. BASARNAS Yogyakarta Menggelar Latihan SAR Daerah 2018 yang fokus pada latihan Penyelamatan korban yang tertimpa reruntuhan bangunan (COLLAPSED STRUCTURE) Baik yang disebabkan oleh Bencana alam maupun Bencana non alam.

Latihan SAR Daerah 2018 ( FOTO : Humas Basarnas DIY)

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L.Wahyu Efendi S.Sos  mengatakan Peristiwa gempa Jogja 2006 silam, menjadi contoh betapa pentingnya peran tim rescue dalam mengupayakan keselamatan korban yang secara khusus memiliki keahlian Bidang CSSR.

” Latihan ini diharapkan mampu menjadikan Unsur SAR sebagai sebuah kekuatan yang profesional serta cakap dalam penyelamatan Bidang CSSR. Kecakapan ini bisa menyelamatkan Jiwa sebanyak mungkin hingga mendapatkan perawatan medis lebih lanjut,” jelasnya.

Peserta Latihan SAR gabungan 2018 berjumlah 115 yang terdiri dari Rescuer Kantor Basarnas Yogyakarta, SAR Sabhara Polda DIY, SAR Brimob Polda DIY, TRC BPBD, SAR BATAN, ARFF ADI SUTJIPTO, SAR DIY, SAR DOG, PMI dan Potensi SAR yang ada di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta.

KPU Tegaskan Siap Sukseskan Pemilu 2019

Previous article

Awas Penipuan Permintaan Data Wajib Pajak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul