NewsNusantara

Operasi SAR Lion Air Diperpanjang 3 Hari

0
FOTO : Basarnas

STARJOGJA.COM, JAKARTA – Kabasarnas menegaskan Operasi SAR Lion Air Diperpanjang 3 Hari.

“Setelah kami evaluasi dan koordinasi, serta masukan-masukan dari lapangan, operasi SAR kami perpanjang 3 hari,” tegas Kabasarnas saat menggelar konferensi pers up date di Posko Terpadu JICT 2 Tanjung Priok, Minggu siang.

Kabasarnas berharap, dengan penambahan waktu tersebut serta sinergitas dan soliditas seluruh tim gabungan yang terlibat dalam operasi SAR, baik dari Basarnas, TNI-Polri, Kementerian Perhubungan, BPPT, KNKT, KKP, Bea Cukai, Pertamina, dan seluruh Potensi SAR dapat segera menyelesaikan operasi tersebut.

Kabasarnas juga menjelaskan rencana operasi selanjutnya tetap mengandalkan pencitraan dari ROV. Setelah mendapat gambar yang jelas dan presisi, baru dilaksanakan penyelaman. Selain itu, tim SAR juga melaksanakan penyisiran baik ke arah barat maupun ke arah timur di pesisir Pantai Tanjung Pakis. “Penyapuan juga dilaksanakan dari darat, mengingat kemarin dari kawasan itu ditemukan banyak korban,” terangnya.

Kabasarnas juga menyampaikan informasi bahwa besok, Senin (5/11/2018) pagi, akan melaksanakan pertemuan dengan para keluarga korban atas undangan dari Lion Air untuk dialog dan memberikan penjelasan terkait pelaksanaan operasi SAR. Tidak hanya Kabasarnas, tetapi Panglima TNI dan Menteri Perhubungan juga diundang pada keaempatan tersebut.

Masyarakat Jangan Asal Sebar Isu Penculikan

Previous article

PMI DIY Surplus Stok Darah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News