NewsNusantara

Masyarakat Jangan Asal Sebar Isu Penculikan

0
begal payudara
Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto ( FOTO : Denie A)

STARJOGJA.COM, SEMARANG – Polda DIY ajak masyarakat tidak mudah percaya dengan beredarnya kabar isu penculikan yang kerap muncul di grup WA ataupun media sosial. Kabar itu belum bisa dikonfirmasi kebenarannya. Masyarakat Jangan Asal Sebar Isu Penculikan

Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto mengatakan isu penculikan di media sosial belum bisa dipastikan kebenarannya. Oleh sebab itu pihaknya meminta masyarakat untuk mencari kebenarannya terlebih dahulu sebelum membagikan informasi itu.

” Kabar penculikan itu kan belum bisa dipastikan. Masyarakat jangan gampang percaya. Klarifikasi dahulu bener atau tidak berita itu,” jelasnya kepada Awak Media yang hadir di media tour Polda DIY di Taman Wisata Kopeng ,Sabtu (3/11/2018).

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak asal share berita yang belum tentu benar. Menurutnya, ketika masyarakat asal menyebarkan berita, masyarakat bisa menjadi penyebar berita bohong.

“Kalau asal share yang belum tentu benar beritanya, itu jadi penyebar berita bohong. Jadi masyarakat harus pelajari dulu. Ada ancamannya sendiri jika menyebar berita bohong,” lanjutnya.

Masyarakat diingatkan adanya ancaman hukuman yang tercantum di UU ITE. Ia berharap masyarakat bijak dan tidak terjebak asal menyebar sebuah kabar agar tidak terjerat pasal penyebaran kabar bohong.

Erdogan : Pembunuhan Khashoggi Perintah Tingkat Tinggi Arab

Previous article

Operasi SAR Lion Air Diperpanjang 3 Hari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News