News

Jangan Parkir Sembarangan Saat Pergantian Tahun

0

STARJOGJA.COM. JOGJA – Masyarakat yang hendak merayakan malam pergantian tahun di Yogyakarta diminta jangan parkir kendaraan sembarangan. Langkah itu harus diambil karena bisa menimbulkan kemacetan lalu lintas.

“Manfaatkan lokasi parkir resmi yang sudah tersedia. Jangan parkir di tepi jalan karena bisa menimbulkan kemacetan lalu lintas,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Golkari Made Yulianto saat berbincang dengan Star Jogja FM, Siang tadi.

Golkari mengatakan Masyarakat yang ingin merayakan malam tahun baru di Kawasan Tugu dan Titik nol dapat memanfaatkan parkir di sejumlah tempat resmi yang sudah tersedia, seperti di Tempat Khusus Parkir Ngabean, Sriwedani, Senopati, Abu Bakar Ali hingga lokasi parkir alternatif di Ketandan.

” Jalan Malioboro dan seluruh sirip-sirip jalan di sekitarnya akan ditutup dan steril dari berbagai jenis kendaraan pada malam tahun baru, mulai pada pukul 15.00 WIB hingga 01.00 WIB dini hari,” jelasnya.

Di sejumlah ruas jalan di sekitar kawasan Malioboro juga akan diberlakukan rekayasa lalu lintas seperti Jalan Mataram yang menjadi satu arah ke selatan hingga simpang empat Gondomanan.

Berikut Informasi Pengalihan Jalan :

Selain di kawasan Malioboro dan Tugu Yogyakarta, titik yang diperkirakan akan dipadati masyarakat saat merayakan malam pergantian tahun adalah di kawasan Jalan Suroto yang kini sudah memiliki wajah baru setelah revitalisasi trotoar.

” Pengunjung tidak boleh memarkirkan kendaraan mereka di sepanjang Jalan Suroto, parkir -lah di Stadion Kridosono, khususnya untuk kendaraan roda empat. Sepeda motor bisa memanfaatkan sirip-sirip jalan di sepanjang Jalan Suroto sebagai lokasi parkir,” jelasnya.

Kaliurang Punya Banyak Acara Seru di Tahun Baru

Previous article

Padi Reborn Akan Meriahkan Stargazing

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News