Flash Info

Kenali Tanda-tanda Overheating Pada Mobil Anda

0
Overheating

STARJOGJA.COM, JOGJA – Sering melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan mobil kesayangan berarti harus memperhatikan kondisi temperatur mobil. Temperatur mobil yang terlalu panas atau Overheating merupakan kondisi dimana mesin mobil mencapai temperatur yang cukup tinggi sehingga menyebabkan masalah misalnya saja mobil yang mati secara tiba-tiba.

Biasanya overheating ini dapat terjadi ketika sebuah mobil melakukan perjalanan yang cukup jauh, sehingga menyebabkan mobil panas dan mati mendadak.

Sebagian besar orang mungkin menganggap kondisi ini hal yang biasa saja, namun jika dibiarkan terus menerus tentu berakibat fatal pada mesin kendaraan anda. Untuk itu, tentunya anda harus memahami ciri-ciri mobil overheating, penyebab, hingga cara mengatasinya.

Baca juga : Masuki Musim Hujan, Pastikan Mobil Fit

Berikut ini ciri-ciri mobil yang mengalami overheating yang dapat Anda ketahui dikutip Starjogja.com dari showroommobil.co.id pada Kamis (17/1/2019).

Saat mobil sedang dikendarai, akan terjadi ngelitik berkepanjangan terutama ketika melakukan perjalanan yang cukup jauh.

Tenaga mesin mobil menjadi berkurang ketika suhu mesin mobil sudah sangat panas.

Temperatur pada gauge menunjukkan jika suhu lebih tinggi dibandingkan dengan standar bahkan dapat mencapai garis merah.

Saat terjadi overheating, maka AC tiba-tiba dapat menjadi panas.

Pada sebagian kendaraan yang dilengkapi dengan sistem safety load akan mengindikasikan ketika mesin mengalami overheating maka secara otomatis beban mesin kendaraan akan diputus ECU sehingga mesin dapat bekerja tanpa beban khususnya pada sistem pendingin.
Jika kondisi sudah parah, maka bisa jadi oli dapat bercampur dengan air sehingga membuat oli mobil berwarna kecoklatan. Ini artinya air masuk ke dalam ruang oli dikarenakan kebengkokan pada silinder head ataupun block silinder.

Mau dapat uang di Belanda? Naik sepeda saja

Previous article

Heroin Zat Candu Paling Berbahaya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info